Connect with us

BODY & SOUL

5 Cara Hilangkan Bau Pada Kaki

Menurut beberapa ahli kesehatan penyebab bau kaki disebabkan bakteri yang bernama bromhidrosis.

Published

on

5 Cara Hilangkan Bau Pada Kaki
Ilustrasi Kaki. FOTO : FootSolution

JulieteMagz.com – Beberapa dari mungkin mempunyai masalah tentang keringat yang terlalu banyak dan menimbulkan bau yang tidak sedap, umumnya permasalahan yang sering terjadi adalah bau badan karena keringat yang mengucur deras.

Tetapi permasalahan bau badan yang disebabkan oleh keringat, dapat diatasi dengan banyak cara dari memberikan pengharum pakaian ataupun menyemprotkan parfum pada tubuh. Namun bagaimana bila keringat yang sering keluar pada bagian kaki, tentunya akan membuat risih untuk melepas alas kaki ketika sedang beraktifitas.

Menurut beberapa ahli kesehatan penyebab bau kaki disebabkan bakteri yang bernama bromhidrosis, di mana bakteri ini timbul pada bagian tubuh yang terbilang tersembunyi (sela-sela kaki) hal ini yang menyebabkan aroma kaki tidak sedap dan bahkan sangat menyengat.

Terlebih seharian beraktifitas kaki menggunakan sepatu dan kaus kaki, maka kaki tidak mendapatkan udara yang cukup dan membuat suhu kaki menjadi lelab. Berikut beberapa tips bagi anda untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap yang sering timbul pada bagian kaki :

1. Jeruk Lemon.

Buah yang terbilang berfungsi sebagai alat kecantikan satu ini memang ampuh untuk mengatasi masalah pada bagian tubuh manusia, dengan cara mencampurkan beberapa perasan buah jeruk lemon ke dalam air bersih dan merendamkan kedua kaki hingga 30 menit, terbilang ampuh untuk menghilangkan bau kaki.

2. Baking Soda.

Mungkin terdengar aneh ditelinga kita, bahwa bahan makanan satu ini dapat menghilangkan bau pada kaki. Namun bagi yang sering terbelenggu karena permasalahan bau kaki yang tidak sedap, tidak ada salahnya untuk mencoba cara satu ini. Baking soda sendiri konon mampu menghilangkan bakteri yang ada pada kaki, dengan cara merendamkan kaki diair yang bercampur baking soda selama 15 menit, maka aroma tidak sedap yang sering timbul pada kaki akan hilang.

3. Gunting Kuku Kaki Secara Rutin.

Memiliki permasalahan pada aroma kaki yang tidak sedap, sebaiknya cepat gunting kuku kaki sekarang. Menurut beberapa penelitian aroma tidak sedap pada kaki juga dapat disebabkan bakteri yang ada pada kuku kaki, dengan rutin mengunting kuku kaki setiap minggu maka bakteri yang ada pada kaki tidak akan berkembang biak dan aroma kaki tidak akan kembali muncul.

4. Menjemur Sepatu.

Umumnya kaki yang menimbulkan aroma tidak sedap tidak hanya pada kaki yang sering mengeluarkan banyak keringat, tetapi bisa juga disebabkan oleh sepatu yang terbilang lembab. Mencuci dan menjemur sepatu dibawah sinar matahari langsung terbilang baik dan berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada pada sepatu.

5. Gunakan Moulthwosh.

Obat satu ini selain berfungsi membunuh kuman di dalam mulut dan mengharumkan mulut, ternyata dapat manfaatkan sebagai penghilang aroma tidak sedap yang sering muncul pada kaki. Dengan cara mencampurkan air bersih yang diberi sedikit obat kumur, dipercaya mampu mengatasi permasalahan bau kaki yang sering timbul. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved