Connect with us

KIDS ZONE

5 Cara Jauhkan Buah Hati Terjangkin TBC

TBC penyakit yang terbilang tidak pandang bulu pada semua umur ini terbilang lama untuk disembuhkan.

Avatar

Published

on

5 Cara Jauhkan Buah Hati Terjangkin TBC
Ilustrasi Buah Hati Terdampak TBC. FOTO : firtscry

JulieteMagz.com – Tubuh sehat dan segar adalah adalah dambaan bagi setiap manusia, terlebih bagi anggota keluarga, karena dengan tubuh yang selalu sehat membuat kita selalu melihat senyum, tawa dan canda anggota keluarga.

Namum perubahan iklim dan cuaca yang tidak jelas saat ini memudahkan seseorang terjangkit penyakit, salah satunya TBC (tuberculosis). Batuk berkenjangan, demam dan membuat berat badan berkurang adalah salah satu gejala awal dari penyakit TBC.

Jika hal tersebut menyerang buah hati perlu ada tindakan khusus, seperti membawa ke rumah sakit dan memeriksakan dengan benar adalah salah satu agar penyakit tersebut tidak semakin menyerang tubuh.

Penyakit yang terbilang tidak pandang bulu pada semua umur ini terbilang lama untuk disembuhkan, lantas bagaimana cara agar buah hati kita terhindar dari penyakit TBC yang disebabkan oleh virus dan bakteri, berikut ini beberapa diantaranya :

1.Sirkulasi Udara.

Bagi Anda yang menggunakan pendingin udara atau ac, yang harus dilakukan agar tidak terserang penyakit TBC adalah dengan cara menganti udara ruangan setiap hari. Contonya membuka jendela kamar, agar sirkulasi udara dalam ruangan berganti dan biarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

2.Imunisasi Secara Berkala.

Orang tua yang baru saja memiliki momongan hal ini menjadi catatan penting bagi Anda. Menjalani setiap imunisasi yang dianjurkan oleh dokter ataupun rumah sakit adalah salah satu cara untuk menjatuhkan buah hati dari penyakit TBC. Karena pada setiap imunisasi berkala memiliki fungsi masing-masing dan membatu daya tahan tubuh buah hati agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

3.Menggunakan Masker.

Perkembangan jaman dibidang otomotif saat ini membuat dampak yang tidak baik bagi udara yang sering kita hirup, hal ini menjadikan virus atau bakteri dapat masuk ke dalam tubuh dan berkembang biak menjadi penyakit TBC. Salah satu cara agar udara yang kita hirup selalu baik adalah menggunakan masker ketika keluar rumah, dengan begitu udara yang akan kita hirup dapat tersaring terlebih dahulu oleh masker yang kita gunakan.

4.Istirahat Cukup.

Menjaga kondisi tubuh selalu bugar adalah salah satu cara agar tidak terjangkit dari TBC. Karena dengan beristirahat imunitas tubuh yang lelah akan kembali normal dan menjauhkan kita terserang dari berbagai macam penyakit yang menyerang.

5.Jangan Menggunakan Alat Makan Bersamaan.

Penularan virus dan bakteri TBC bermacam-macam, salah satunya dengan penggunaan alat makan secara bersamaan. Jika tidak ingin tertular cobalah sebisa mungkin tidak menggunakan alat makan bersama dengan teman atau rekan kerja, karena bakteri seseorang yang terjangkit TBC dapat menempel dialat makan yang digunakan bersama. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved