Connect with us

BODY & SOUL

5 Cara Sukses Mendapatkan Tubuh Ramping

Mendapatkan tubuh ramping dan langsing bisa diperoleh dengan usus yang sehat. Untuk menjaga usus tetap sehat, maka pola makan dan pola diet yang dianjurkan adalah pola makan seimbang.

Published

on

JulieteMagz.com – Mendapatkan tubuh ramping dan langsing bisa diperoleh dengan usus yang sehat. Untuk menjaga usus tetap sehat, maka pola makan dan pola diet yang dianjurkan adalah pola makan seimbang. Dalam pola makan seimbang ini, maka seseorang tetap makan asupan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Berikut tips agar tetap langsing, sekaligus ketika sedang melakukan diet, dari dr. Titi Sekarindah, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik RS Pusat Pertamina :

1.Pilih karbohidrat sehat. Dalam diet seimbang, pilih karbohidrat yang sehat dan banyak seratnya seperti beras merah, oatmeal, kentang rebus dengan kulitnya, roti whole wheat, beras pecah kulit, beras basmati dan beras taj mahal.

2.Makan sayur dulu sebelum makan berat. Ketika melakukan diet agar tidak makan berlebihan sebaiknya makan sayur-sayuran terlebih dulu sebelum makan. Kemudian makan nasi atau kentang atau roti whole wheat dengan sayur-sayuran. Bila makan salad, gunakan salad dressing rendah kalori atau Italian dressing (bentuknya seperti minyak).

3.Jangan ngemil. Sebaiknya tidak ngemil, tapi ganti dengan makan buah-buahan atau sayur-sayuran untuk selingan dalam jumlah yang tidak berlebihan dan tidak dibuat jus. Sebaiknya makan buah-buahan segar. Karena jika dibuat jus akan kehilangan serat, kalori lebih besar, serta mudah diserap dan disimpan dalam bentuk lemak. Sayur-sayuran boleh lebih banyak dikonsumsi tetapi buah-buahan cukup 3 porsi sehari.

4.Makan sesuatu setiap tiga jam seperti crackers yang tidak manis. Satu potong buah-buahan atau sayur-sayuran rebus, 1 genggam kacang kulit. Jangan biarkan perut kosong terlalu lama karena akan mengganggu metabolisme tubuh.

5.Jangan tidak telat makan atau melompati waktu makan. Lebih baik makan sedikit demi sedikit tetapi sering. Porsi makan yang kecil-kecil ini ternyata dapat meningkatkan metabolisme. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved