Connect with us

WOMEN ZONE

5 Jenis Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Avatar

Published

on

5 Jenis Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil
Ilustrasi Wanita Hamil. FOTO : pregnant.com

JulieteMagz.com – Bagi para wanita saat mengetahui di dalam janinnya terdapat buah cinta hasil dari seseorang yang ia cintai, tentunya menjadi moment-moment sangat berharga dan bahkan tidak akan menyiayiakan buah hatinya tersebut.

Selain menjaga dan merawat tubuh agar selalu sehat saat hamil pastinya ada beberapa makanan yang baik dan tidak baik dikonsumi oleh ibu hamil. Terlebih bagi mereka para wanita yang tengah hamil muda atau baru menginjak kehamilan di umur satu hingga empat bulan, di mana umur kehamilan tersebut masih rentan mengalamai gangguan yang terbilang berbahaya bagi janin dan sang ibu yang tengah mengandung.

Untuk menghindari permasalahan yang akan menganggu ibu dan janin, tentunya harus memperhatikan makanan yang dikonsumi. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh para ibu hamil :

1.Makanan atau Minuman Berolahan Susu.

Seperti yang kita ketahui makanan ataupun minuman yang terbuat dari bahan susu sangat baik bagi tubuh seseorang karena mengandung banyak sumber protein yang baik bagi tubuh, terlebih bagi ibu hamil yang sangat membutuhkan sumber energy bagi janin dan tubuhnya. Selain itu mengkonsumsi susu bagi ibu hamil memberikan manfaat yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan sel-sel dan membantu memproses pertumbuhan jaringan pada sang buah hati.

2.Buah dan Sayur Mayur.

Untuk anda yang telah hamil, orang tua, pasangan ataupun dokter kandungan sering berpesan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur bukan. Tahukah manfaat dari mengkonsumsi kedua makanan tersebut, ya buah-buahan yang kaya akan vitamin C sangat dipercaya baik bagi wanita yang baru saja hamil atau usia kandungan muda. Vitamin C dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, agar tidak mudah terserang penyakit dan untuk sayuran membantu menghindari kurang darah merah (anemia) bagi ibu hamil.

3.Rutin Minum Air Putih.

Salah satu yang tidak boleh anda kurangi dan bahkan harus ditambahkan porsinya saat hamil adalah mengkonsumsi air putih. Terlebih bagi mereka ibu hamil yang sering merasa mual dan terlalu sering muntah, hal ini membuat tubuh pasti kekurangan cairan (dehidrasi). Guna mensiasati tubuh terhindar dari kekurangan cairan (dehidrasi) banyak mengkonsumsi air putih adalah salah satu solusi yang terbailang baik bagi ibu hamil, sedikit memberikan potongan buah lemon, apple dan daun mint mungkin akan membantu Anda menikmati air putih yang Anda konsumsi.

4.Konsumsi Ikan.

Tentunya kita menginginkan anak yang lahirkan kelak menjadi anak yang pintar dan riang bukan, ya banyak mengkonsumi makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan ataupun yang mengandung lemak omega 3 ternyata sangat baik bagi proses pertumbuhan otak buah hati. Namun yang menjadi catatan, yaitu pintar-pintar untuk memilih ikan yang ingin dikonsumsi karena tidak sedikit ikan yang dapat menganggu kesehatan dan buah hati.

5.Buah Alpukat.

Buah satu ini mungkin dari ibu hamil sudah bayak yang mengetahuinya, buah yang memiliki warna hijau bercampur kecoklatan ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi ibu hamil. Buah alpukat yang mengandung banyak sekali lemak yang membantu membentuk perkembangan otak buah hati, terlebih kandungan asam folat pada buah alpukat dapat membantu sistem saraf pada bayi saat ada di dalam perut. AS  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seven =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved