Connect with us

BODY & SOUL

5 Makanan Yang Ubah Keringat Jadi Parfum

Mengatasi masalah bau keringat adalah dengan cara sedikit menjaga makanan yang sering kita konsumsi.

Published

on

5 Makanan Yang Ubah Keringat Jadi Parfum
Ilustrasi Makanan. FOTO : boivoicenews

JulieteMagz.com – Apakah Anda memiliki jenis keringat yang terbilang menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan keringat membuat seseorang yang berada merasa tidak nyaman akan aroma yang ditimbulkan dari keringat Anda. Banyak cara untuk menghindari bau keringat anda tercuim orang lain, adalah menggunakan parfume.

Namun parfume yang terbilang memiliki sifat hanya sementara tidak bisa menjadi solusi utama untuk menghilangkan bau keringat yang keluar pada tubuh. Terlebih Anda yang gemar memakan segala jenis makanan, tentunya akan membuat bau keringat semakin bertambah tidak sedap.

Salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi masalah bau keringat adalah dengan cara sedikit menjaga makanan yang sering kita konsumsi, terlebih makanan yang menimbulkan bau keringat menjadi tidak sedap. Selain makanan yang menimbulkan tidak sedap bagi keringat, ternyata ada juga beberapa jenis makanan yang membantu agar aroma keringat lebih wangi dari sebelumnya.

Berikut beberapa jenis makanan ataupun minuman yang ampuh menghilangkan bau keringat pada tubuh anda :

1.Hindari Makanan Cepat Saji.

Perkembangan jaman membuat segalanya menjadi mudah, seperti halnya makanan siap saji. Makanan yang siap saji terbilang menjadi salah satu penyebab bau keringat, mencoba mengkonsumsi makanan yang terbilang masih segar terbilang mampu membuat produksi keringat dalam tubuh anda akan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

2.Minum Jus Murni.

Setiap kali mengkonsumi jus cobalah membiasakan untuk tidak membeli jus yang sudah ada di dalam kemasan, konon mengkonsumsi jus yang dibuat sendiri terbilang lebih bermanfaat bagi tubuh, terlebih untuk mengatasi masalah bau keringat ditubuh. Karena sifat jus yang buat mudah terserap oleh tubuh dan membuat keringat yang keluar dari tubuh akan lebih segar.

3.Konsumsi Makanan yang Mengandung Rempah-Rempah.

Banyak sekali jenis makanan Indonesia yang menggunakan komposisi bahannya menggunakan rempah-rempah, seperti kayu manis, cengkeh, pala dan lain-lain. Beberapa ahli kecantikan menjelaskan, kebiasaan seseorang mengkonsumsi rempah-rempah pada makanan yang mereka sering konsumsi terbilang ampuh untuk menghilangkan bau badan, karena sifat tubuh yang menyerap makanan yang kita konsumsi. Begitu juga dengan rempah-rempah yang memiliki wangi atau aroma yang baik untuk diserap tubuh dan akan membantu dalam menghilangkan bau badan.

4.Sering Minum Teh.

Perubahan iklim di dunia dan perkembangan dunia, tentunya membuat pencemaran udara setiap kita menghirupnya, tanpa kita sadari hal ini berpengaruh bagi tubuh dalam memproduksi keringat. Sebabnya keringat yang dihasilkan akan mengalami aroma yang tidak sedap, salah satu cara untuk mengatasinya dengan cara mengkonsumsi teh untuk tubuh. Teh yang memiliki kandungan antioksidan dapat memperbaharui sel-sel kulit yang mati dan membuat keringat yang keluar pada tubuh anda menjadi lebih harum dari sebelumnya.

5.Makan Lalapan Daun.

Kebiasaan orang Indonesia ketika makan adalah harus ada lalapan atau dedaunan yang masih mentah, seperti daun kemangi yang memiliki aroma khas. Daun yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang ini selain menjadi lalapan, ternyata ampuh untuk menghilangkan bau mulut dan bau badan. Kandungan minyak atsiri ternyata dimanfaatkan untuk beberapa produk kecantikan yang khusus bagi kesegaran tubuh. AS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved