Connect with us

WOMEN ZONE

5 Tips Hilangkan Kulit Kering dan Bersisik

Banyak penyebab kulit kering dan bersisik, yaitu terlalu sering banyak mandi menggunakan air hangat, ataupun salah menggunakan sabun saat mandi.

Published

on

Tips Kulit Kering
Ilustrasi Wanita Memiliki Kulit Kering. FOTO : dryskin

JulieteMagz.com – Memilki kulit indah, segar, lembab dan kencang. Tentunnya salah satu keinginan banyak orang untuk terlihat sempurna, namun tidak banyak juga banyak orang yang mengalami permasalahan kulit kering dan bersisik. Banyak penyebab kulit kering dan bersisik, yaitu tidak sengaja mengaruk kulit hingga mengelupas, terlalu sering banyak mandi menggunakan air hangat, ataupun salah menggunakan sabun saat mandi.

Para penderita permasalahan pada kulit tubuh, umumnya membuat kulit orang tersebut akan terlihat kering dan tidak elastic. Permasalahan kulit kering dan bersisik yang sering digaruk, ternyata mampu membuat kuli anda iritasi dan akan membuat luka yang akan menjadikan kulit semakin kusam. Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan bersisik, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan :

1.Buah Alpukat.

Buah yang memiliki kandungan nutrisi satu ini, ternyata mampu untuk menjaga kondisi kulit agar selalu halus. Adapun cara bila anda tidak suka dengan buah satu ini adalah mencampur buah alpukat dengan putih telur secara merata, setelah itu olesakan pada seluruh tubuh anda dan biarkan selama lima belas hingga dua puluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Susu Bubuk.

Susu bubuk yang mengandung kandungan lactic acid, bisa menjadi cara mengatasi permasalahan kulit kering dan bersisik anda. Caranya menuangkan air hangat kedalam bath dan mencampurinya dengan susu, setelah selesai berendam selama 30 menit di air susu tersebut, dipercaya mampu mengembalikan kesehatan dan meremajakan sel-sel kulit yang telah mati.

3. Minyak Zaitun.

Minyak satu ini mengandung banyak sekali mineral dan vitamin didalamnya, seperti protein, karbonhidrat, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin E dan C. Sering mengoleskan dan mengkonsumsi minyak zaitun ke dalam tubuh, dipercaya mampu mengembalikan kulit alami anda.

4. Hindari Sabun yang Mengunakan Parfum.

Kandungan parfum yang ada pada sabun, salah satu penyebab kulit anda kering dan bersisik. Menganti sabun mandi anda dengan yang tidak berbau dan mengandung ekstrak buah-buahan salah satu cara agar kulit anda selalu segar dan tidak kering.

5. Konsumsi Air Putih.

Terlalu lama beraktivitas diruangan yang menggunakan ac adalah penyebab kulit anda kekurangan cairan. Kurang lebih mengkonsumsi air putih 2 liter sehari akan membuat kulit anda selalu dalam kondisi lembab dan menjauhkan kulit terlihat kering dan bersisik. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved