Connect with us

BODY & SOUL

6 Cara Menjaga Kesehatan Kaki

Permasalahan yang sering terjadi pada kaki biasanya kulit kering, pecah-pecah dan bersisik.

Published

on

6 Cara Menjaga Kesehatan Kaki
Ilustrasi Kaki. FOTO : Beauty

JulieteMagz.com – Beberapa dari Anda mungkin ada yang sedikit lupa merawat bagian tubuh yang satu ini, ya kaki bagian tubuh manusia ini terbilang sedikit terlupakan untuk masalah perawatan, terlebih bagi mereka yang sibuk di luar rumah. Sebagai alat penopang tubuh kaki berperan penting dalam segala aktifitas. Bahkan tidak sedikit para kaum pria menilai, kebersihan seorang wanita itu dari bersih dan sehatnya sebuah kaki loh.

Permasalahan yang sering terjadi pada kaki biasanya kulit kering, pecah-pecah dan bersisik. Hal ini membuat kaki indah menjadi kurang indah bila dipandang. Terlebih kaki yang tidak dapat memproduksi minyak, guna menjaga agar kaki selalu lembab seseorang menggunakan pelembab kulit.

Banyak sekali cara untuk menjaga kesehatan kaki anda. Seperti tips merawat kaki berikut ini :

1.Memberikan Pijatan Pada Kaki.

Seharian beraktivitas di luar rumah, tentunya membuat bagian tubuh, terutama kaki lelah. Memberikan sedikit pijatan saat beritirahat di rumah, ternyata mampu membuat sirkulasi darah pada kaki menjadi lancar, hal tersebut membuat kondisi kaki akan selalu sehat.

2.Rendam Kaki Menggunakan Lemon.

Merendam kaki dengan air hangat konon membuat seorang menjadi nyaman, mungkin nada perlu mencoba cara satu ini. Merendam kaki 10 hingga 15 menit dengan air dingin dan perasan buah lemon ternyata mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada kulit kaki, selain itu mengembalikan otot kaki menjadi releks.

3.Gunakan Sepatu Yang Nyaman.

Menggunakan sepatu yang nyaman, bukan berate harus bagus dan mahal. Gunakan sepatu yang tidak terlalu sempit saat digunakan, karena dengan begitu kulit kaki akan bisa bernafas dan juga jangan lupa ganti kaus kaki secara rutin.

4.Hindari Mengaruk Pada Bagian Kaki.

Jika kaki terasa gatal, sebaiknya tidak untuk mengaruk kaki dengan tangan yang akan berakibat luka goresan. Sebisa mungkin usap saja dengan tangan bila terasa gatal atau saat berada di rumah kompres kaki menggunakan batu es selama beberapa menit.

5.Oleskan Minyak Zaitun.

Sifat kaki yang tidak memiliki pelembab alami, membuatnya selalu kering. Agar selalu tampak lembab tidak ada salahnya saat libur oleskan minyak zaitun pada bagian kaki, diamkan beberapa menit dan bilas. Dengan begitu kulit kaki akan selalu terjaga kelembapanya dan terhindar dari kulit kaki yang kering.

6.Rendaman Air Garam.

Sering merendam kaki menggunakan air hanggat yang diberi garam, diamkan beberpa menit, setalah itu bersihkan bagian kaki yang terbilang kotor. Hal tersebut teryata mampu membuat kulit pada bagian kaki dan tumit yang retak-retak kembali halus. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + ten =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved