Connect with us

WOMEN ZONE

Akali Hobi Berbelanja Dengan 4 Cara Ini

Berbelanja mungkin menjadi kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh para kaum wanita, entah untuk mempercantik diri ataupun memenuhi semua keinginan yang mereka butuhkan. Namun, terkadang saat mereka berbelanja pengeluaran yang dikeluarkan bisa melebihi.

Published

on

JulieteMagz.com – Memiliki banyak uang memang menjadi seseorang tegoda akan membeli apa yang menjadi keinginan mereka, baik wanita dan pria. Terlebih bagi sebagian kaum wanita, umumnya mereka mampu menghabiskan uang yang mereka miliki dalam waktu sangat cepat dari yang kita bayangkan. Kebiasaan berbelanja tersebut menjadikan dirinya tidak sadar akan apa yang mereka butuhkan, hal tersebut pun dijadikan alasan bagi kaum wanita untuk melepaskan semua penat saat berkerja atau cara untuk menghilangkan sedikit permasalahan yang membebaninya.

Berbelanja mungkin menjadi kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh para kaum wanita, entah untuk mempercantik diri ataupun memenuhi semua keinginan yang mereka butuhkan. Namun, terkadang saat mereka berbelanja pengeluaran yang dikeluarkan bisa melebihi dari apa yang telah diperkirakan, lantas bagaimana cara mensiasatinya, berikut beberapa tips berbelanja bagi anda.

1.Kontrol Diri.

Pada saat berbelanja, terutama ketika berbelanja bersama anak, orang tua harus dapat belajar untuk mengontrol dirinya. Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar dapat mengendalikan diri dengan baik terhadap keinginan-keinginan pada saat berbelanja dan mengajarkan pada anak bahwa berpikir dengan lebih matang sebelum membeli diperlukan untuk mencegah perilaku impulsif anak dikemudian hari. Berusaha untuk bisa memisahkan mana kepentingan dan mana kebutuhan, bisa menjadi strategi yang sangat baik dalam membatasi keinginan untuk belanja.

2.Skala Prioritas dengan Tepat.

Kebutuhan mana yang harus diutamakan untuk dipenuhi agar tidak tumpang tindih dengan kebutuhan yang lainnya. Buatlah list mengenai kebutuhan apa saja yang harus didahulukan. Dengan membiasakan hal tersebut anda bisa membuat keputusan yang tepat saat berbelanja, selain itu akan meningkatkan kemampuan anda untuk menyelesaikan masalah dengan bijak dan baik.

3.Membuat Catatan.

Sebelum berbelanja sebaiknya anda membuat catatan sendiri, apa saja yang harus dibelinya nanti, dengan demikian akan membuat pikiran kita terpusat pada catatan yang telah anda buat.

 4.Reward Bagi Anak

Bagi anda para ibu, mengajarkan anak bahwa belanja dapat dijadikan sebagai reward (hadiah) bila anak berhasil melakukan/mencapai sesuatu yang positif. Ini bertujuan agar anak paham bahwa untuk mendapatkan keinginannya terhadap suatu barang diperlukan sebuah perjuangan dan usaha. Sehingga anak tidak akan terbiasa untuk belanja dengan impulsif. Tentunya orang tua pun harus menunjang perilaku yang konsisten di depan anak. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − three =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved