Connect with us

WOMEN ZONE

Apa Dampak Negatif Kunyit Jika Dikonsumsi Berlebih.???

Avatar

Published

on

Apa Dampak Negatif Kunyit Jika Dikonsumsi Berlebih.???
Kunyit. FOTO : hosentdoc

JulieteMagz.com – Dalam mengkonsumsi makanan ataupun minuman sebaiknya dilakukan dalam jumlah yang cukup, dimana tidak melebihi dan dikurangi. Karena akan berdampak yang tidak baik bagi tubuh.

Seperti halnya kunyit, walaupun memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh manusia, seperti halnya untuk meredakan nyeri sendi, lambung, menghambat timbulnya sel kanker. Namun jika mengkonsumsi secara berlebihan dampak baiknya akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Dilangsir dari Daily Mail, penelitian yang dilakukan University of Maryland Medical Center, dosis yang baik adalah 1 sampai 3 gram perhari (akar kering dalam bentuk bubuk), bentuk suplemen 400 sampai 600 mg/ 3 kali perhari. Lantas apa saja negatif kunyit jika dikonsumsi berlebihan :

1.Alergi.

Seperti halnya seseorang yang tekena dampak alergi dari mengkonsumsi obat lainya, kunyit juga akan berdampak pada alergi kulit. Terjadi ruam ataupun bercak-bercak merah yang akan timbul dibeberapa daerah tubuh.

2.Pendarahan.

Kandungan trombosit yang ada pada kunyit guna menyembuhkan luka, ternyata akan berdamapak tidak baik pada tubuh, jika mengkonsumsi kunyit berlebih. Hal ini akan berdampak trombosit dalam tubuh mengubah darah menjadi menggumpal, sehingga mengalami pendarahan hebat.

3.Menghambat Penyerapan Zat Besi Tubuh.

Terlalu banyak mengkonsumsi kunit dengan dosis yang tinggi, akan dapat berpengaruh pada penghambatan peryerapan zat besi dalam tubuh. Sehingga disaat datang bulan, ataupun memiliki permasalahan anemia, kondisi tubuh akan semakin lemas.

4.Menyebabkan Keguguran.

Ada yang berpendapat, bahwa kunyit sering dikenal sebagai stimulant rahim. Yang mendorong aliran menstruasi, terlebih bagi yang sedang mengandung akan berdampak pada keguguran pada sang janin.

5.Gangguan Pencernaan.

Seperti yang kita ketahui, kunyit berguna untuk menetralkan penceranaan, membersihkan, dan bahkan membantu kinerja saluran pencernaan kembali normal. Namun siapa sangka jika terlalu banyak mengkonsumsi obat, makanan dan minuman yang berbahan utama kunyit akan mempengaruhi fungsi pencernaan. Seperti kembung, mual dan juga membuat asam lambung meningkat. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 14 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved