Connect with us

WOMEN ZONE

Apa Penyebab Persalinan Prematur???

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya persalinan prematur antara lain karena kecapean, kelelahan, dimana kedua faktor ini apabila terjadi bisa mengeluarkan zat dalam tubuh.

Published

on

JulieteMagz.com – Mengandung selama 9 bulan dengan segala resiko yang ditanggung oleh sang ibu tidak menjadi hambatan untuk ibu untuk tetap berjuang agar sang buah hati dapat terlahir dengan normal serta sehat. Namun tidak sedikit juga ibu–ibu yang mengalami hambatan sejak mengandung hingga melahirkan sang anak yang terkadang harus bertarung dengan maut.

Hambatan saat melahirkan yang paling sering terjadi dan beresiko kehilangan sang bayi adalah kelahiran prematur. Menurut Agus Supriyadi SpOG, dokter kandungan dari Rumah Sakit Harapan Kita, menjelasakan apabila tejadi persalinan sebelum usia janin 37 minggu 7 hari maka hal tersebut dikatakan persalinan prematur.

Persalinan prematur ialah proses persalinan yang terjadi pada usia kehamilan yang kurang dari 36 minggu.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya persalinan prematur antara lain karena kecapean, kelelahan, dimana kedua faktor ini apabila terjadi bisa mengeluarkan zat dalam tubuh. “Sang ibu saat hamil yaitu zat prostaglandin yang dapat memaacu kontraksi pada ibu hamil sehinga bayi lebih cepat proses keluarnya,”jelasnya.

Selain kedua faktor itu dokter dari RS Harapan Kita ini juga menambahkan faktor penyebab lain yang dapat mengakibatkan persalinan prematur  yaitu infeksi yang terjadi pada saat ibu hamil. “Seperti keluarnya keputihan yang banyak hingga mengakibatkan rasa gatal dan warna yang sudah berubah hal tersebut dapat menimbulkan kontraksi juga yang bisa membuat ibu mengalami persalinan prematur,” terangnya. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved