Connect with us

KIDS ZONE

Apa Saja Treatment Yang Baik Bagi Buah Hati.???

Avatar

Published

on

Apa Saja Treatment Yang Baik Bagi Buah Hati.???
Ilustrasi Orang Tua dan Anak Melakukan Treatment. FOTO : mambinoorganics

JulieteMagz.com – Memiliki buah hati lucu dan mengemaskan tentunya membuat orang tua bayi tersebut senang, selain itu orang yang mengajaknya pasti akan suka. Seperti halnya orang dewasa seorang anak juga menginginkan tubuhnya bersih dan selalu wangi.

Salah satu cara yang kini dilakukan oleh para orang tua adalah perawatan di salon. Hal ini memang terbilang baik bagi anak, namun orang tua harus memberikan batasan-batasan khusus bagi anak dalam memilih threatment. Hal ini dimaksudkan untuk menjauhkan anak dari bahan kimia yang dapat berdampak tidak baik bagi anak.

Bagi dr. Margareta Komalasari, SpA,. Menjadi catatan dan perlu pendampingan orang tua, ketika anak di salon pilihan mana treatment yang boleh dan tidak boleh dipilih oleh anak. “Misal mewarnai rambut, membuat lurus ataupun creambath. Karena beberapa treatment tersebut menggunakan produk yang berbahan kimia yang tidak baik bila terkena oleh kulit kepala anak. Dampaknya nanti akan membuat rambut menjadi tipis, rapuh dan bahkan merusak tumbuh kembang rambut dari akar kepala.”

Saat mengajak anak ke salon khusus anak adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk melakukan perawatan tubuh buah hati, seperti melakukan threatment spa ataupun massage pada bayi yang sudah berumur beberapa bulan.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Margareta, orang tua juga wajib melihat jam dan kondisi anak ketika ingin melakukan treatment. “Liat dahulu kondisi anak sehat atau tidak, terlebih bila melakukan pijatan pada tubuh anak hindari melakukan pijatan setelah anak makan, tidak boleh setelah bangun tidur dan lain-lain.”

Ditambahkan olehnya, ada lebih baiknya cari salon anak yang membuat ia nyaman. “Suasana yang baik dan nyaman bagi anak akan membuat hasil yang diperoleh dari threatment semakin bermanfaat bagi buah hati, seperti memberikan tontonan yang ia suka, menyediakan mainan bagi anak, menyetel musik dan alangkah baiknya petugas yang sedang merawat anak lebih sabar akan tingkah laku anak-anak. Dengan begitu si anak threatment berkualitas.”

Ketika membahas prihal berapa kali sebaiknya anak melakukan perawatan ke salon, dr. Margareta menjelaskan, pergi ke salon taupun melakukan threatment pada anak itu disesuaikan saja dengan kebutuhannya dan melihat apakah sudah harus pergi ke salon.

“Mungkin bisa dua atau tiga bulan sekali ya, terlebih bagi anak laki-laki bila rambut sudah panjang sedikit dipotong dan sebaliknya anak perempuan lebih memanjangkan rambut, juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat. Karena jika tidak dirawat dengan baik rambut panjang anak perempuan akan menyebabkan ketombe yang disebabkan aktifitas anak yang masih aktif bergerak sehingga membuat kringat anak tersebut sering keluar. Sebisa mungkin pilih bahan-bahan yang baik dan alami bagi anak,” tutup dr. Margareta. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved