Connect with us

WHAT'S ON

Bagaimana Menyelesaikan Masalah Dengan Hubungan Long Distance Relationship.???

Avatar

Published

on

Bagaimana Menyelesaikan Masalah Dengan Hubungan Long Distance Relationship.???
Ilustrasi Rasa Cinta. FOTO : psiloveyou

JulieteMagz.com – Sewajarnya pasangan yang telah sah menjadi pasangan suami istri (pasutri) tentunya akan menjalani kehidupan di dalam satu atap yang sama. Lalu bagaimana jika mereka harus dipisahkan oleh jarak dan waktu, karena tugas wajib perkerjaan ataupun segala hal. Tentunya pilihan yang harus diambil adalah menjalani komunikasi dan hubungan jarak jauh, bukan.

Membuat kesepakatan yang telah ditetapkan bersama adalah hal yang wajib dilakukan, langkah selanjutnya bagi setiap pasangan adalah menjalin komunikasi yang baik kepada masing-masing pasangan, dengan adanya komunikasi yang kuat maka nantinya akan menjadi pondasi untuk masing-masing pasangan untuk saling percaya.

Menurut Rose Mini Agoes Salim, M.Psi., membangun pondasi kepercayaan agar menjadi kuat tentunya harus didukung oleh setiap pasangan suami istri. “Dimana masing-masing pasangan selalu mengingatkan satu sama lain, menjaga komintmen yang telah disepakati dan saling memberikan support kepada masing-masing pasangan, dengan begitu hubungan yang harus dijalani walaupun dihalangi oleh jarak bisa teratasi dengan baik.”

Ditambahkan oleh Rose Mini, tentunya setiap hubungan itu memiliki permasalahan yang akan terjadi, terlebih bagi pasangan suami istri yang memiliki jarak berjauhan dan bahkan tidak bisa saling menatap muka. “Adanya kesepakatan ataupun komitmen yang telah dibuat akan membantu masing-masing pasangan menyelesaikan permasalahan yang ada. Tapi memang setiap pasangan suami istri memiliki masing-masing cara untuk menyelesaikan konflik yang terjadi.”

Permasalahan bagi pasangan yang berjauhan mudah sekali terjadi, terlebih keduanya sulit untuk bertemu secara langsung. Dengan begitu harus ada sikap pada salah satu pasangan yang harus mengalah agar permasalahan tidak berlarut-larut.

“Salah satunya dengan berkomunikasi melalui telepon, jika tidak memungkinkan untuk saling bertemu karena berjauhan. Biarkan pasangan menjelaskan permasalahan yang terjadi dan bangun kepercayaan kepada pasangan, ada baiknya tidak terlalu banyak menuntut yang terlalu banyak pada suami dan istri,” tutur Rose Mini.

Keadaan sedikit berbeda dirasakan oleh para pasangan suami istri, ketika sudah memiliki buah hati. Seperti halnya orang tua pada umumnya tentunya mereka ingin melihat tumbuh kembang sang anak setiap waktu. Ini menjadi permasalahan baru bagi setiap pasangan yang tinggal berjauhan, terlebih bagi mereka yang ingin melihat setiap moment perkembangan anak.

Oleh sebab itu bagi pasangan suami istri yang tinggal berjauhan, harus selalu menjaga pola asuh orang tua dan anak secara bersama dan seimbang. Masing-masing pasangan memiliki peran dalam tumbuh kembang anak, adanya perkembangan di dunia teknologi membuat orang tua pun mampu melihat tumbuh kembang anak setiap saat. “Berkomunikasi melalui telepon ataupun webcam bisa menjadi pilihan yang cukup baik bagi orang tua yang ingin melihat buah hatinya,” terang Bunda Romi.

Disamping memperhatikan tumbuh kembang sang buah hati, tentunya pasangan suami istri membutuhkan hubungan biologis antar pasangan. Banyak cara untuk mengalihkan hasrat biologis tersebut. “Dengan menyalurkan hobi, menyibukan diri dan juga berolahraga. Namun memang tidak semua orang yang mampu menahan permasalahan satu ini, jadi ketika ada waktu untuk bertemu dengan pasangan perlu adanya sesuatu yang lebih khusus atau romantis bagi masing-masing pasangan, tetapi juga tidak meninggalkan waktu kebersamaan bersama anak dan keluarga besar,” tutup Rose Mini Agoes Salim, M.Psi. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 1 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved