Connect with us

KIDS ZONE

Baik Atau Tidak, Buah Hati Menjadi Artis Diusia Dini.???

Tetapi apakah semua anak-anak yang sudah menjadi bintang tersebut, masuk di dunia entertainment atau hiburan atas kemauan mereka sendiri.

Published

on

Baik Atau Tidak, Buah Hati Menjadi Artis Diusia Dini.???
Ilustrasi Anak Jadi Artis. FOTO : lovematte

JulieteMagz.com – Dunia entertainment atau dunia hiburan saat ini mengalami banyak sekali perubahan, perkembangan jaman ternyata berdampak juga kepada aktor-aktor cilik yang bermunculan. Selain dari production house, saat ini banyak sekali ajang pencarian bakat dari dewasa hingga anak-anak.

Acara-acara tersebut sangat baik, karena dapat membuat anak lebih kratif dan mengembangakan kemampuan si anak dalam berbagai hal yang sifatnya positif.

Tetapi yang perlu di garis bawahi pada pencarian bakat ini, adalah adanya beberapa orang tua yang justru memaksakan si anak untuk ikut serta dalam ajang pencarian bakat tersebut dan bahkan orang tua rela mengkorbankan si anak untuk tujuan tertentu.

Menurut Astrid. W. E. Napitupulu, M. Psi, Psikolog. Saat ini banyak sekali anak dari usia belia sudah menjadi bintang atau artis yang cukup terkenal, dari usia sebaya si bintang hingga orang dewasa pun mengenalnya dan bahkan si anak mempunyai pengemar yang tidak sedikit.

“Tetapi apakah semua anak-anak yang sudah menjadi bintang tersebut, masuk di dunia entertainment atau hiburan atas kemauan mereka sendiri. Alias tidak ada paksaan dari orang tua mereka, karena saat ini banyak sekali orang tua yang memaksakan si anak untuk menjadi artis atau bahkan seorang bintang yang terkenal,” ujarnya, saat dijumpai dibilangan Buncit, Jaksel.

Ketidaksiapan seseorang untuk menjadi seorang bintang pun biasanya menjadi problem tersendiri bagi artis yang terbilang masih remaja hingga anak-anak. Ketika timbul permasalahan yang cukup serius dan mereka tidak mampu untuk menyelesaikannya, mental mereka pun belum siap untuk menerima resiko menjadi seorang bintang.

Ditambahkan oleh Astrid. W.E. N, terlebih bagi anak yang belum genap berumur sepuluh tahun, tentunya masih harus didampingi orang tua.

“Seperti saat berpergian dan bahkan belum mampu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri, karena keputusan yang mereka buat harus dibicarakan terlebih dahulu kepada orang tua. Misalnya, si anak menerima tawaran berperan, keputusan sepenuhnya tentunya ada pada orang tua, bukan si anak, karena bagaimana pun orang tua ikut andil dalam masa depan dan kebaikan anak,” tutup Astrid. AS

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 6 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved