Connect with us

BODY & SOUL

Benarkah Konsumsi Sagu Lebih Sehat Dari Nasi.???

Avatar

Published

on

Benarkah Konsumsi Sagu Lebih Sehat Dari Nasi.???
Sagu. FOTO : foodid

JulieteMagz.com – Mengubah kebiasaan memang terbilang tidak mudah, seperti halnya dalam kebiasaan mengkonsumsi nasi putih. Sumber daya alam yang ada di Indonesia memang bermacam-macam, seperti halnya pati sagu yang bisa digunakan sebagai penganti nasi.

Seperti yang kita ketahui nasi sama-sama memiliki kandungan karbohidrat, namun karbohidrat pada sebuah sagu tidak mudah terurai, sehingga membuat tidak mudah lapar. Lain halnya dengan karbohidrat nasi yang mudah terurai dan akan menjadi gula, hal ini menjadi penyebab utama seorang berpontensi menderita diabetes.

Dilangsir dari Daily Mail, sering mengkonsumsi nasi secara berlebih akan membuat gula darah naik dan turun, dikarenakan indeks glikemik (Glycemic Index) tinggi.

Tidak hanya memiliki karbohidrat, sagu juga memiliki sember energi, kandungan glukosamin yang baik guna menjaga kesehatan tulang dan organ tubuh lain. Terlebih pada sebuah sagu memiliki kandungan potasium yang baik untuk menjaga kesetabilan gula darah, yang menyebabkan darah tinggi hingga berpotensi kematian.

Sebagai sumber pati, sagu mempunyai peran penting sebagai bahan pangan. Pemanfaatan sagu sebagai bahan pangan tradisional sudah lama dikenal,produk makanan sagu tradisional dikenal dengan nama papeda, sagu lempeng, roti, biskuit, mie dan lain-lain. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved