Connect with us

BODY & SOUL

Dampak Baik dan Tidak Baik Melakukan Selfie

Dampak baik dan tidak baik saat melakukan selfie.

Published

on

Dampak Baik dan Tidak Baik Melakukan Selfie
Ilustrasi Selfie. FOTO : makingmildlife

JulieteMagz.com – Bagi kebanyakan orang melakukan dokomentasi diri atau bersama orang terdekat dengan selfie adalah yang sudah yang umum pada saat ini, terlebih perkembangan diera digital membuat semua bisa dilakukan.

Memposting hasil selfie pada akun sosmed pun menjadi trand dan bahkan menjadi gaya hidup seseorang. Menurut psikolog yang juga direktur media psychology research center, dr. Pamerla Rutledge, keingingan memotret dan memposting dan mendapatkan “like” dari sosmed merupakan hal yang wajar pada setiap orang.

“Hal ini dipengaruhi rasa kita pada hubungan sosial yang ada pada diri kita, pegakuan sosial merupakan hal yang lumrah. Bahkan pada otak manusia ada bagian yang memang dikhususkan untuk melakukan aktivitas sosial,” jelas Pamerla.

Namun tahukah kita, bahwa ada dampak baik dan tidak baik saat melakukan selfie. Seperti penelitian yang dilakukan di Inggris, terlalu sering memposting foto pada sosmed akan berdampak pada hubungan sosial Anda., Dailymail.

Menurut dr. David Houghton, selaku pimpinan riset. Semua itu dikarenakan tidak semua teman yang ada pada akun sosmed yang dimiliki suka dengan postingan foto tersebut dan mungkin komunikasi yang mereka lakukan kurang baik.

“Jadi pada khasus sering memposting dan selfie, dapat mempengaruhi karakter dan tingkah laku seseorang. Misalnya foto yang dipost sebuh foto bersenang-senang, meski begitu sebagian peneliti berkesimpulan, menganggap sebuah selfie memberikan kesan kesendirian yang ditutup-tutupi,” ungkap David.

Berbeda dengan psikolog Peggy Drexler, yang menganggap sebuah selfie dapat memberikan pesan positif dan artistik ke populasi yang lebih luas. “Selfie bisa memberikan sebuah dukungan pada orang dengan cara berbeda-beda, ketika diri terpuruk dengan selfie membuat seseorang lebih percaya diri akan masalah yang menderanya, dengan begitu selfie dampat memperbaiki kondisi psikologis seseorang.” AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nine =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved