Connect with us

BODY & SOUL

Dampak Negatif Sering Mengkonsumsi Kopi

Avatar

Published

on

Dampak Negatif Sering Mengkonsumsi Kopi
Ilustrasi Minuman Kopi. FOTO : still i belgrade

JulieteMagz.com – Kopi kini menjadi minuman yang sangat trand dikalangan semua usia, tidak kurang tiga hingga lima kali dalam sehari seseorang mengkonsumsi kopi. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumsi makanan ataupun minuman secara berlebih akan berdampak pada tubuh kita.

Seperti halnya kopi, dilangsir dari Daily Mail, beberapa pakar dan ahli dibidang kesehatan pun mendapatkan kandungan kafein pada kopi bila dikonsumsi secara berlebih akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa dampak negatif terlalu banyak meminum kopi :

1.Merusak Reproduksi Wanita.

Mengkonsumsi minuman berkafein secara berlebih dapat berdampak buruk pada reproduksi wanita, sebagai penyebab timbulnya penyakit pada bagian tuba falopi dan edometriosis. Yang akan berdampak pada kesuburan wanita, sehingga susah untuk mendapatkan keturunan.

2.Sering Buang Air Kecil.

Efek samping dari sering sering mengkonsumsi kopi adalah diuretik, yang menyebabkan sering buah air kecil. Hal ini jangan dianggap sepele, seringnya membuang air kecil akan membuat tubuh terserang dehidrasi.

3.Jantung Berdebar.

Apakah pernah mengalami jantung berdebar setelah mengkonsumsi kopi, ya efek kafein pada kopi akan meningkatkan sistem saraf berkerja lebih, sehingga membuat jantung pun berdebar. Bagi penderita jantung sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi berlebih, dengan begitu Anda terhindar dari serangan jantung.

4.Sulit Tidur.

Ada baiknya meminum kopi tidak pada malam hari, yang menyebabkan sulit tidur. Beberapa penelitian mendapatkan, kopi mampu bertahan pada sistem pencernaan manusia hingga sepuluh jam lebih. Yang membuat kita tetap terjaga dan sulit tidur. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + four =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved