Connect with us

BODY & SOUL

Dampak Negatif Sering Mewarnai Rambut

Bagi wanita rambut adalah sebuah mahkota yang berharga untuk dijaga agar tampak indah.

Avatar

Published

on

Dampak Negatif Sering Mewarnai Rambut
Rambut Wanita. FOTO : matrix

JulieteMagz.com – Bagi sebagian orang mewarnai rambut adalah sebuah trand dalam berpenampilan, seperti halnya bagi wanita rambut adalah sebuah mahkota yang berharga untuk dijaga agar tampak indah.

Namun tahukah Anda sering menggunakan cat rambut ataupun merubah warna-warna rambut dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan rambut dan bahkan kesehatan tubuh Anda loh. Seperti beberapa hal berikut ini :

1. Alergi.

Cat rambut mengandung banyak sekali zat yang tidak baik bagi kesehatan rambut, dimana akan membuat rambut kering dan bahkan membuat kulit kepala alergi. Rasa gatal pada area kulit kepala menjadi salah satu hal yang wajib Anda perhatikan saat menggunakan cat atau mewarnai rambut.

2. Rambut Tidak Sehat.

Terlalu sering menggunakan cat rambut memang bisa menjadi baik dalam berpenampilan, namun tanpa disadari akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan rambut. Kering, rapuh, susah diatur dan lain hal menjadi tanda bahwa kesehatan rambut sudah menurun.

3. Penyebab Kanker.

Perlu diingat bagi Anda yang gemar menganti-ganti warna rambut, beberapa penelitian menyimpulkan seseorang yang suka menggunakan cat rambut lebih mudah terserang kanker leukimia. Yang disebabkan masuknya zat kimia yang ada pada cat rambut dari kulut kepala.

4. Penyebab Asma.

Selain kanker, dampak negatif dari cat rambut yang sering terjadi bagi kesehatan manusia adalah beresiko menyebabkan asma. Macam-macam zat kimia PPD dalam cat rambut membuat jalur napas begi tubuh tersendat dan sulit untuk bernafas, sehingga menyebabkan asma. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved