Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Natal Ajang Untuk Menyambung Silaturahmi
30 Desember 2013 | dilihat: 1457 kali | komentar: 1

Sore itu (6/12) wanita yang sering disapa Feiby terlihat cantik saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Anak ketiga dari tiga bersaudara ini saat ini tengah disibukan dengan mempersiapkan album terbarunya yang akan rencana rilis pada bulan Januari tahun depan. Mengawali perbincangan sore itu, wanita berusia 35 tahun ini terlihat antusias bercerita tentang masa kecilnya saat merayakan hari Natal.

 

 

Masa Kecil Masuk Kedalam Got

Masa kecil kamu seperti apa sich?

Aku kecil di Jakarta, trus aku itu sama kakak aku jaraknya beda jauh jadi waktu kecil itu nggak ada teman bandel. Aku tuh anak ketiga dari tiga bersaudara, sementara kakak aku dengan aku bedanya 9 tahun dan 7 tahun jadi mereka main di luar aku cuma main di rumah yaudah namanya anak bungsu main sendiri kebanyakan paling baca ya. Jadi nggak bandel-bandel amat.

Momen saat kecil yang tak terlupakan?

Oh aku itu senang banget naik sepeda waktu itu kalau sudah main sepeda benar-benar nggak ingat waktu, nggak ingat makan pokoknya udah lupa segala-galanya deh. Dan waktu itu juga pernah jatuh dan beberapa kali masuk ke got itu pernah dalamnya lumayan sampai diomelin sama mama karena besut-besut semua kan kaki.

Bagaimana kedekatan dengan kedua orang tua?

Aku sih lebih dekat sama mama karena kan papa sering ke luar kota jadi lebih dekat sama mama.

Gimana bisa terjun kedua entertaint?

Pertama itu aku model majalah remaja habis itu iklan terus sinetron.

Makna Natal Feiby Febiola

Bagi kamu makna Natal itu apa?

Nggak ada makna apa-apa sih, kalau jauh lebih beriman nggak juga karena beriman itu kan setiap hari dan nggak nunggu saat natal atau nunggu akhir tahun. Kalau menurut aku natal itu paling ngerasa itu kumpul-kumpulnya suasananya berasa holiday season terus ngumpul sama keluarga ketemu sama teman-teman. Jadi ibaratnya itu kaya menjalin lagi silaturahmi gitu tapi kalau soal iman itu setiap hari nggak harus nunggu saat natal juga, masa tiba-tiba habis natal itu nggak ada iman lagi.

Pengalaman merayakan Natal di luar negeri?

Pernah sih sama mantan dulu hehehe di Perancis dong. Jelas berbeda perayaan natal disana karena banyak yang merayakan kalau disini kan minoritas jadi ya berasa disana. Kalau disana mau natal itu kaya bagaimana gitu, di Singapore aku juga pernah dan disana itu memasuki bulan desember ibaratnya satu kota itu penuh dengan hijau dan merah gitu.

Percaya nggak akan adanya Santa Claus waktu kecil?

Nggak sih karena kebetulan orang tua aku itu tipenya simple gitu jadi nggak yang terlalu bercerita tentang Santa Claus kasih kado gitu, palingan opa yang seringnya suka kasih kado natal.

Kado paling berharga saat Natal?

Kalau dari opa aku kadonya punya ciri khas saat natal itu coklat atau buku, jadi kalau nggak coklat ya buku, sudah gitu coklatnya merknya sama, tahu nggak coklat yang diplastik didalam kaleng isi 3 jenis yang bulat-bulat itu tiap tahun selalu kasih itu.

Bagaimana cara memberinya?

Aku ke rumah opa pas Natalnya tanggal 25.

Natal yang paling berkesan untuk kamu?

Kaya saat Natal itu hampir sama saja, dimana ada kumpul keluarga kadang ada pelayaanan juga dan beberapa kali ada panggilan nyanyi diluar kota itu aja sih.

Persiapan dan Perayaan Natal

Bagaimana cara kamu merayakan Natal?

Aku saat malam Natal rumah kumpul sama keluarga

Persiapan kamu menjelang Natal?

Kadang-kadang sih kalau lagi nggak sibuk semuanya suka bikin kue sendiri atau terkadang kan kita sekeluarga sibuk semua aktif di gereja jadi kalau natal itu kakakku yang keluarlah, pelayananlah, ada yang ini itulah, ada yang seksi acara jadi natal itu ya sibuk.

Kamu suka persiapkan pohon natal?

Suka sih karena tahun ini lagi ribet banget baru pindah jadi nggak bikin tahun ini. Kalau tahun sebelumnya ganti-ganti moodnya kalau tahun ini ganti baju natalnya aja hehehe.

Kalau dekor ruangan saat Natal?

Pernah juga melakukanya.

Refrensinya dari mana?

Dari buku sama kakak aku ada rumahnya dekat dari rumahku, dia rajin dekor pohon natal. Kakak aku punya bakat dekorasi kadang aku minta bantuan dia.

Makanan favorit kamu saat Natal?

Aku sih paling favorit castengel sama nastar, pertama castengel kedua nastar. Pernah bikin sendiri castengel tapi ternyata susah. Mama tuh jagonya bikin makanan lauk gitu dibanding kue.

Mama kamu suka buat masakan seperti apa?

Macam-macam tergantung tahunnya suka berbeda-beda, kadang mama bikin lontong sayur kalau lagi bikin masakan Indonesia jadi kaya lebaran menunya hehehe. Opor gitu.

Selalu Percaya Tuhan di Setiap Saat

Bagaimana kedekatan kamu sama Tuhan?

Kalau menurut aku sih, aku merasa memang sangat diberkati jadi memang kalau rasa syukur itu setiap hari, jadi setiap hari itu kalau kita merasa bersyukur menurut aku itu sudah ibadah ya sekali lagi ibadah kegereja itu tetap penting kan. Karena gereja itu kita merasa seperti orang baru lagi ya mungkin kalau sehari-hari kita tidak mendapatkan siraman rohani atau mendapat puji-pujian yang membuat kita jadi bagaimana beda dengan sehari-hari. Mungkin sekali lagi kita kegereja, tapi menurut aku nggak pernah men judge orang yang tidak kegereja atau sering kegereja itu nggak sama sekali hati manusia yang sering kegereja lebih baik dari yang jarang ke gereja itu tidak semuanya dari hati yang terpenting itu the great full every day.

Berkat Tuhan selalu kamu dapat rasakan?

Oh iya, orang yang selalu bersyukur itu orang yang paling bahagia menurut aku karena kebahagian itu kan nggak pernah diukur dari harta, atau banyak teman atau popularitas karena diatas langit masih ada langit nothing last forever kan kalau menurut aku tapi dengan bersyukur itulah dapat membuat kita bahagia dan senang terus sempurna.

Percaya semua kesuksesan kamu ada campur tanganTuhan?

Pasti, aku dulu itu nggak pernah menyangka akan seperti ini bahkan sampai bisa berkarir. Aku tuh dulu namanya manusia ya ada masa-masa dimana kita merasa innocent banget, kita nggak tahu apa-apa tapi merasa paling tahu. Dulu aku awal karir itu punya banyak target kaya umur 30 sudah nggak mau kerja lagi, sekarang udah 35 masih kerja juga hehehe. Pokoknya usia 30 tahun mau slowing down tapi ini malah tambah sibuk gitu. Kaya aku waktu masuk kedunia entertaiment nggak pernah berfikir akan jadi orang yang bagaimana banget yang terpenting dapat duitlah trus Tuhan kasih lebih kasih lebih lagi ya menurut aku itu emang berkat banget. Kita sebagai manusia pasti mau minta lebih tapi nggak berani masa sih bisa dapat duit banyak, dan alkitab juga bilang rencana Tuhan itu nggak seperti rencanaya manusia, mungkin itu kali Tuhan punya rencana bagus untuk aku.

Dari mana kamu bisa memiliki hati dan pikiran yang kuat terhadap Tuhan?

Dari mama pasti kasih wejanagan, kasih pendidikan cuma kalau orang tua sebatas norma-norma dan larangan-larangan orang tua yang wajar. Dan aku tahu kayana karena aku kecil sangat dekat dengan lingkungan gereja kali jadi waktu kecil aku sering ikut kaya sekolah minggu, remaja dan itu sepertinya membekas deh. Makanya benar ya anak dari kecil harus dikasih pendidikan yang positif, itu mungkin jadi lingkungan aku waktu kecil, bersih nggak kaya sekarang. Dulu aku senang sama teman-teman yang pinter dan gaul juga suka bikin acara untuk hal-hal yang positif, dan itu sampai SMA, selesai SMA baru tahu kalau dunia itu nggak semuanya putih. Banyak tempat yang penuh kemaksiatan, untung aku sudah punya bekal yang cukup saat berada di situ.

Pernah merasakan keajaiban Tuhan?

Aku tuh kalau melihat di film keajaiban itu seperti kaya yang tiba-tiba, jadi kalau keajaiban nggak pernah yang aneh-aneh seperti itu, bukan aneh tapi nggak pernah yang berlebihan seperti itu. Aku pikir ada beberapa yang aku rasain, oh ini mungkin keajaiban, seperti waktu ada job di Bali yang bertepatan dengan bom Bali, job diundur dan kerjaan aku pas di hari itu kejadian bom Bali lokasinya ya Sari Club. Sudah pasti daerah situ kan daerah turis, aku berpikir bahwa Tuhan itu memang baik, walaupun pas di sana perasaan nggak enak banget, maybe a miracle nobody know. Banyaklah kejadian seperti itu
tapi i know God work anyway, Dia (Tuhan) nggak pernah ngecewain kita lah.

Cara bersyukur kamu atas nikmat Tuhan seperti apa?

Cara bersyukur aku ya yang penting happy, senang gembira itu pasti orang yang bersyukur gitu. Dengan cara kita bersyukur aja itu sudah bagus, dengan cara kita baik sama orang trus nge threat pasangan kita dengan manis itu juga sudah bersyukur sih nggak usah ribet-ribet harus bagaimana.

Cobaan terberat dalam hidup kamu?

Nggak ada sih karena menurut aku dalam hidup ini ada yang harus terjadi sama nggak harus terjadi ya udah hadapin aja ntar juga lewat, masa Tuhan mau kasih susah terus ya nggak. Waktu lagi susah ingat senang, waktu lagi senang ingat susah jadi biar waktu senang nggak jadi ge-er dan waktu susah nggak terlalu drop jadi inget-inget aja.

Pernah marah sama Tuhan?

Aku ya selalu berpikiran untuk simple, kaya aku menemukan masalah aku selalu berpikir masa sih Tuhan nggak nolong, masa sih nggak mungkin soalnya walaupun aku meminta sesuatu nggak dikabulin aku berpikir masa sih Tuhan rencananya nggak indah, nggak mungkinlah dan aku selalu berpikir nggak mungkin aja.

Jadi Santa Claus Waktu SMA

Dandan terheboh saat Natal?

Aku tuh dulu malah lucu pernah waktu SMA itu jadi Sinterklaas itu karena gara-gara setiap kelas itu harus menyiapkan Santa Claus dan Pit Hitam trus kelas aku kebetulan aku indo dan badannya bongsor trus kesal teman aku ada yang bilang kalau mau jadi Santa Claus harus cowok. Eh aku kesal langsung ngomong siapa bilang? Trus kata dia nggak bisa cowok, trus aku dress up Santa Clause teman aku jadi Pit Hitam. Dan itu kita dikompetisi setiap kelas dan itu menang karena jadi Santa Claus kan pakai jenggot dan perutnya gede jadi nggak keliatan cewek atau cowok, dan teman aku yang jadi Pit Hitam badannya kurus kaya cowok dan rambutnya pendek.

Dress khusus untuk Natal?

Biasanya aku sopan aja karena kalau ke gereja pakai yang terbuka dibilang sama pendetanya mau ke clubbing nanti malah.

Ada budget perbulan untuk fashion?

Aku nggak suka sih di budget-budget gitu, enakan belanja itu kalau ada yang disuka baru beli kalau nggak ada nggak harus dipaksain untuk beli karena ada budget bulanan gitu. Ya tergantung mood aja lah.

Kamu termasuk yang update fashion?

Suka fashion malah aku maunya orang belum pakai aku sudah pakai duluan, supaya jadi trend setter pinginnya sih gitu. Aku nggak suka kalau orang sudah banyak pakai, aku udah malas. Kaya dulu legging orang belum pakai aku sudah pakai.

Threatment kecantikan khusus menyambut Natal?

Kalau Natal paling nge-blow rambut aja, tapi kalau threatment kecantikan hampir tiap hari aku ada aja pemotretan atau yang lain jadi nggak nunggu saat Natal. Apa ya... nggak ada yang khusus sih kalau sebulan sekali emang aku rajin facial. l KYA


Komentar
waway
03 Januari 2014
Nice story

Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com