Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Penjelasan yang Tepat, Jauhkan Anak Dari Pelecehan Seksual
28 April 2014 | dilihat: 917 kali | komentar: 0

Pemberitaan pelecehan seksual  beberapa pekan ini membuat para orang tua harus ekstrak menjaga dan mendampingi buah hatinya di dalam beraktifitas. Terkadang kesibukan orang tua yang terlalu padat di luar rumah membuat para orang tua mempercayakan keluarga atau orang lain untuk menjaga si anak saat beraktifitas.

Mempercayakan anak diasuh kepada keluarga ataupun orang lain, ternyata belum terbilang belum cukup efektif untuk si anak terhindar dari pelecehan seksual. Pasalnya selain orang lain orang terdekat juga dapat membahayakan diri si anak.

Menurut Astrid WEN psikolog dari Tiga Generasi. “Pelecehan seksual pada anak itu bisa dari orang terdekat dan orang baru yang dikenalnya, sebaiknya bila ingin mempercayakan anak untuk diasuh oleh orang lain, pilih orang yang tepat bagi anak dan juga awasi dengan sering menghubungi si anak.”

Salah satu cara yang tepat agar anak terhindar dari pelecehan seksual, selama anda beraktifitas adalah mengajari dan memberikan pengetahuan kepada si anak terhadap sifat atau sikap orang yang akan berbuat jahat terhadap dirinya.

“Ajari si anak tentang sentuhan yang baik dan buruk, misalnya bagian vital pada tubuh si anak, berikan penjelasan pada anak bagian-bagian tubuh yang boleh dipegang dan tidak diboleh dipegang oleh orang lain, selain itu beri tahu siapa saja yang boleh menyentuh organ vital pada anak, dengan begitu si anak dapat mengetahui bahwa mana sifat atu prilaku yang baik dan membahayakan bagi dirinya,” jelas Astrid WEN saat dihubungi julietemagz.com. Agung S



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com