Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Fakta Bengkuang, Mampu Pertahankan Kecantikan
29 April 2014 | dilihat: 1418 kali | komentar: 0

Mempertahankan kecantikan terutama pada bagian wajah adalah tugas wajib bagi para wanita. Mengatasi penuaan dini, seperti kerutan wajah, titik noda dan memperkencang kulit. Umumnya wanita menggunakan produk ataupun menjalani perawatan demi mempertahankan wajah cantiknya.

Salah satu buah yang mampu mempertahankan kesehatan kulit wajah anda adalah bengkuang, bengkuang dipercaya mampu menjadi salah satu pilihan bahan dasar alami yang sering dipilih dan dipergunakan pada produk-produk kecantikan. Kandungan vitamin C nya dipercaya mampu untuk mengembalikan kekencangan kulit dan dapat mencegah serangan virus ataupun bakteri.

Beberapa ahli kecantikan berpendapat, bengkuang memiliki banyak manfaat di dalam kecantikan. Diataranya bengkuang mampu memutihkan kulit wajah secara alami, dapat menghilangkan menghilangkan flek hitam pada wajah, menjaga kelembapan kulit dan mengurangi gatal pada kulit yang terbilang sensitife.

Berikut beberapa kandungan dan manfaat yang terdapat pada buah bengkuang bagi kecantikan :

1. Kandungan Flavonoid dan Trilionlin pada Bengkoang sebagai Anti Oksidan.

Walaupun kandunganya anti oksidanya tidk sebesar buah lain, namun kandungan antioksidan bengkuang terbilang cukup untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mampu mencegah serangan radikal bebas yang berpotensi merusak jaringan kulit.

2. Kandungan Fitoestrogen.

Kandungan satu ini, konon terbilang baik bagi wanita yang telah mengalami menopause, karena Fitoestrogen mampu menambah kekebalan tubuh, sehingga badan selalu segar dan sehat.

3. Kandungan Nutrisi.

Di dalam perasan air bengkuang ternyata terdapat kandungan vitamin A yang bermanfaat bagi nutrisi sel dan jaringan pada permukaan kulit. Di mana nutrisi ini berkerja saat kulit terkena sinar matahari secara langsung dan udara uang terbilang dingin (sebagai pelindung).

4. Regenerasi Sel.

Kandungan senyawa alpha hidroxylacid pada bengkuang bermanfaat untuk mempercepat regnerasi sel yang telah mati.

5. Membuat Relaksasi Pada Tubuh.

Kesibukan di luar rumah yang terlalu padat membuat tubuh kehilangan banyak cairan yang dikeluarkan melalui kelenjar keringat pada permukaan kulit, akibatnya tubuh akan merasa lelah. Penggunaan lulur ataupun masker yang menggunakan bahan bengkuang mampu mengembalikan elastisitas akibat kehilangan cairan dan bahkan akan menyegarkan tubuh anda dari sebelumnya. Agung S



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com