Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Natural Make-Up for Natural Beauty
02 Mei 2014 | dilihat: 1048 kali | komentar: 0

Tampil cantik tidak harus dengan make up tebal. Wajah dengan dandanan alami tampak apa adanya justru akan memperlihatkan sisi cantik Anda yang sebenarnya. Berikut ini kami bagikan tips make-up natural untuk kegiatan sehari-hari.

1. Make-Up Base

Fungsi dari make-up base (primer) adalah menjadi dasar make-up agar foundation mudah dibaurkan pada wajah dan tidak meresap ke dalam kulit. Selain itu juga membuat make-up lebih tahan lama dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan make-up base pada seluruh wajah hingga leher. Empat pilihan warna yang beredar di pasaran (kuning, ungu, hijau, transparan) dapat disesuaikan dengan warna kulit Anda.

2. Foundation

Tentu saja foundation harus juga disesuaikan dengan warna kulit agar terlihat natural. Pilih foundation satu tone lebih gelap dari warna kulit Anda. Jika kulit Anda normal, pilih saja foundation dengan warna sederhana dan aplikasikan secara merata. Nico Guilis, seperti dikutip dari dailymakeover.com menyarankan agar tidak menggunakan spons untuk water-based foundation karena akan menyerap foundation itu sendiri.

3. Bedak

Make-up natural tidak selalu membutuhkan bedak. Namun jika dinginkan, gunakan saja bedak tabur dan pulas tipis-tipis menggunakan kuas. Jika kulit Anda berminyak, bedak dapat menghidarkan kulit wajah terlihat terlalu mengkilap, dan dapat menyerap minyak dengan baik. Tapi ingat, jangan pulas bedak terlalu tebal karena hanya akan meninggalkan powdery look.

4. Mata

Untuk meningkatkan kontur alami pada mata, McGrath seperti dikutip dari realsimple.com mengatakan pilih eye shadow berwarna coklat lembut. Pulaskan ke pusat-pusat kelopak mata, tulang alis, dan sudut bagian mata. Maskara tetaplah menjadi elemen penting untuk mempercantik mata, bahkan lebih penting daripada shadow dan liner. Penerapan dua lapis maskara saja cukup, jika warna bulu mata hitam gunakan maskara berwarna hitam kecoklatan. Sedangkan alis untuk merapikan alis, gunakan pensil alis yang ujungnya runcing dan aplikasikan perlahan.

5. Lipstik

Bibir yang pecah-pecah disarankan mengaplikasikan lipbalm sebelum memulas lipstik. Diamkan beberapa saat agar meresap, baru kemudian pulaskan lipstik berwarna natural seperti seperti nude. Bagi Anda yang memiliki kulit putih bersih dapat memilih warna nude dengan sentuhan pink atau peach. Sedangkan kulit sawo matang sebaiknya mengaplikasikan lipstik nude yang cenderung creamy.

Sebagai penyempurna penampilan, penggunakan blush on juga diperlukan. Pulas tipis blush on berwarna peach atau pink muda untuk memberi rona pada pipi Anda. Make-up natural membuat penampilan Anda semakin cantik dan tetap merona sepanjang hari. Siska



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com