Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Bom Waktu Anak Bagi Orang Tua?
23 Mei 2014 | dilihat: 1484 kali | komentar: 0

Menjadi figur orang tua yang baik bagi buah hati mereka adalah perkerjaan yang tidak mudah, salah-salah dalam mendidik anak orang tua telah melakukan hal yang membuat mental anak merasa gagal dan bahkan si anak akan merasa rendah diri kepada orang lain disekitarnya. Salah satu contoh pola didik yang salah adalah memarahi anak di depan umun.

Sifat memarahi anak di depan teman-temannya atau di depan keluarga, ternyata mampu mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi buah hati anda. Bahkan tanpa disadari oleh para orang tua saat memarahi anak di depan umum mereka melakukan kontak fisik dengan anak, seperti memukul ataupun hal lain.

Menurut Astrid W.E.N, M. Psi, Psikolog Anak dan Remaja dari Tiga Generasi. “Pola didik atau asuh dengan cara memarahi anak seperti itu terbilang salah, apalagi si anak dimarahi di depan umum, misal di depan teman-temannya, nantinya si anak yang dimarahi ini akan merasa malu atau rendah diri terhadap teman-temanya.”

Merasa dirinya selalu salah dihadapan orang tua mungkin itu yang selalu dipikirkan oleh anak jika dimarahi oleh orang tua. Tidak mungkin anak akan menjadi bom waktu bagi orang tua, karena sifat anak yang mencontoh sikap dan prilaku orang tua. “Bukan tidak mungkin si anak akan menjadi bom waktu dan membahayakan orang tua, karena si anak akan beranjak dewasa anak, si anak ini akan memilih menyelesaikan permasalahan dengan marah-marah seperti orang tuanya,” jelas Astrid pada Julietemagz.com. Agung S



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com