Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Gula Membuat Seseorang Menjadi Kecanduan?
30 Mei 2014 | dilihat: 772 kali | komentar: 0

Manis mungkin beberapa dari anda sangat gemar menikmati makanan yang terbuat dari bahan gula, seperti coklat, es krim, ataupun cake yang sangat nikmat. Namun tahukan anda makanan yang anda konsumsi tersebut membuat anda kecanduan dan bahkan bisa berdampak baik bagi tubuh anda.

Manisnya makanan yang sering anda konsumsi atau menjadi kegemaran anda ternyata dampat menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh, menurut beberapa peneliti kesehatan membuat seseorang merasa kecanduan dan menimbulkan efek secara perlahan bagi tubuh, salah satu penyebab penyakit yang dikarenakan gula adalah obesitas (gemuk), kanker, gangguan pada hati dan juga bisa menyebabkan kegagalan pada jantung.

Merubah pola hidup adalah salah satu cara untuk anda terhindari dari penyakit yang disebabkan kegemaran anda mengkonsumsi gula. Mencoba mengurangi asupan gula pada tubuh atau memilih alternative makanan yang rendah kadar gula, namun tetap baik jika dikonsumsi bagi tubuh. Berikut beberapa makanan yang memiliki kadar gula rendah dan baik jika dikonsumsi tubuh :

1. Pisang. Pisang memiliki rasa manis ringan yang bisa memuaskan keinginan anda mengkonsumsi makanan manis. Buah ini juga kaya akan serat yang akan membuat perut Anda terasa kenyang.

2. Yoghurt. Anda bisa membuat frozen yoghurt sendiri dengan menyimpannya dalam lemari pendingin. Cobalah tambahi potongan buah-buahan guna menambah rasa dan kesegaran saat anda menikmati yoghurt.

3. Strawberry. Bisa menjadi pilihan untuk anda konsumsi, buah yang memiliki tingkat kalori yang rendah dan kandungan serat baik bagi tubuh, sehingga anda akan merasa lebih kenyang dan menghilangkan keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan manis. Agung S



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com