Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Uang Jajan, Cash Or ATM?
05 September 2014 | dilihat: 878 kali | komentar: 0

Setiap manusia di dunia pada umumnya mengenal apa yang dimaksud dengan uang jajan, biasanya ada yang diberikan harian dan juga bulanan. Nominal uang jajan biasanya di ikuti dengan tingkatan sekolah si anak, ketika si anak menginjak bangku sekolah dasar pemberian uang jajan kepada anak tidak terlalu banyak.

Namun ketika si anak sudah menginjak bangku SMP dan SMA, pengeluaran orang tua untuk uang jajan anak akan bertambah dengan sendirinya seiring bertambahnya kebutuhan mereka untuk menunjang keperluanya disekolah.

Hal ini sama saja ketika kita mendengar ataupun melihat banyak anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar sudah memegang kartu ATM sendiri. Penggunaan kartu ATM untuk anak-anak memang masih awam di telinga kita, karena masih terlalu dini bagi anak usia Sekolah Dasar.

Menurut Ratih Zulhaqiqi, M.Psi., psikolog dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia, hal ini sebetulnya sudah biasa. “Kalau menurut saya hal ini sebetulnya sudah biasa, karena orang tua yang mengajarkan si anak untuk menabung di bank dan bahkan membukakan rekening bagi si anak.”

Memberikan pendidikan kepada anak, tentang menabung memang baik bagi anak. Tetapi penggunaan kartu ATM, orang tua harus melihat apakah si anak dapat dan sudah mampu mempergunakannya.  “Paling kecil saat si anak sudah mengerti dengan fungsi dan penggunaan kartu ATM, misalnya saat anak berusia tiga belas tahun, di mana si anak sudah dapat mengerti dengan penjelasan yang diberikan orang tua, selain itu peran orang tua juga diperlukan untuk membuat si anak mengerti benar fungsi ATM itu sendiri,” jelas Ratih. Agung S. Julietemagz.com



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com