Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Bercinta Saat Hamil, Benarkah Memicu Kelahiran
26 Mei 2017 | dilihat: 163 kali | komentar: 0

JulieteMagz.com Banyak orang berpikir bahwa melakukan sex saat hamil akan memicu terjadinya kontraksi dini, yang menyebabkan kelahiran menjadi tidak tepat pada waktunya. Hal ini pun ditakutkan para pasangan pasutri saat pasangan wanitanya tengah mengandung.

Bagi dr. Gabrielle Downey, Konsultan Ginekologi dari Birmungham, Inggris. Hal tersebut bisa saja terjadi jika kehamilan sudah dekat waktunya untuk melahirkan.

dilangsir dari Dailymail. "Kalau belum waktunya untuk melahirkan, melakukan hubungan badan saat hamil itu aman. Sama sekali tidak akan menimbulkan persalinan dini," jelas dr. Gabrielle.

Terjadinya persalinan terorinya, dikarenakan cairan sperma mengadnung hormon prostaglandin yang dapat memicu terjadinya kontraksi. Seperti diketahui sintetis dari prostaglandin kerap digunakan untuk merangsang saat proses persalinan. Namun juga sperma tidak cukup untuk membuat terjadinya kontraski bagi ibu hamil, maupun mempercepat proses persalinan yang belum waktunya.

Namun para ahli mempercayai bahwa berhubungan sex saat hamil memicu kontraksi, yang disebabkan otot uterus yang menegang yang kerap diartikan sebagai kontraksi.

"Banyak faktor pemicu terjainya pergerakan uterus, bisa berupa sex yang menyebabkan kontraksi Braxton Hicks. Jika kontraksi persalinan yang sebenarnya terjadi secara progresif, yaitu rasa sakit yang semakin menjadi dan kontraksi sering terulang. Sedangkan kontraksi Braxton Hicks terjadi hanya sekitar 30-1 menit," jelasnya. AS



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com