Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Menopause Dini Terjadi Pada Wanita, Sebabnya Apa???
05 Juni 2017 | dilihat: 169 kali | komentar: 0

JulieteMagz.com Bagi seorang wanita memiliki kulit kencang, sehat, kelihatan segar dan bahkan terlihat menarik saat berada dimuka umum adalah salah satu moment terindah sebelum memasuki masa menopause.

Kekhawatiran yang sering terjadi prihal menopause memang membuat seorang wanita tidak percaya diri, terlebih akan perubahan fisik. Namun bagi dr. Ni Komang Yeni DS, SpOG. saat masa itu datang tidak ada yang perlu ditakutkan. "Menaupause tidak perlu ditakuti, karena setiap wanita akan melalui masa itu," terangnya.

Ditambahkan oleh Ni Komang yang juga Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (PERMI JAYA). Menjelaskan bahwa menopause yang akan dilewati oleh para wanita dapat direncanakan sejak awal, sehingga tidak akan berdapak pada fisik dan tingkat percaya diri seorang wanita.

"Persiapan menoupause itu bisa diatur sehingga tidak membuat perubahan secara umum dari fisik kita. Entah dari menjaga gaya hidup dan sering berolahraga yang membuat tubuh dan fisiknya tetep terjaga dengan baik," jelas dr. Ni Komang.

Perubahan fisik yang terlalu signifikan pada wanita buka tanpa sebab, ya terlalu sering mengkonsumi obat-obatan kecantikan juga akan berdampak negatif. "Pada perubahan fisik wanita yang tidak sering mengkonsumi obat kecantikan dan bahkan obat diet, dengan wanita yang tidak mengkonsumsi obat-obat tersebut akan jauh berbeda. Umumnya yang sering terjadi menopause dini akan terjadi pada wanita yang sering mengkonsumi obat-obat tersebut, lain hal jika diet yang ia lakukan dengan cara alami (olahraga) maka saat menopause perubahan fisik tidak akan terlalu terlihat," ungkapnya.

Diingatkan oleh dr. Ni Komang Yeni DS, SpOG,. Sering berinterkasi dengan orang lain dan melakukan hal yang terbilang memicu konsentarasi itu adalah hal yang baik. "Perlu dilakukan oleh seseorang yang sudah memasuki menopause dan juga mereka yang berusia diatas 50. Ketimbang dia menyendiri maka akan merasakan penurunan fisiknya, seperti nyeri, sering keram dan lain-lain," tutupnya. AS



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com