Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Apa Manfaat Memijat Sang Buah Hati???
17 Oktober 2017 | dilihat: 51 kali | komentar: 0

JulieteMagz.com Bagi para orang tua memijat buah hati menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan, namun tahukah Anda manfaat lain dari sekedar membuat bayi nyaman dengan pijatan tersebut.

Pada ilmu kedokteran sebuah pijatan merupakan stimulasi yang sring juga disebut dengan beberapa istilah, yaitu stimulasi sentuh, pijat bayi dan juga baby massage. UUK (Unit Kerja Koordinasi) Tumbuh Kembang, Ikatan Dokter Anak Indonesia dr. Fitri Haryanto, SpA(K) menjelaskan, bahwa bayi yang rutin dipijat dalam beberapa minggu sekali memiliki manfaat yang baik.

"Pada dasarnya pijatan tersebut akan membuat pertumbuhan dan perkembangan si buah hati, dengan stimulasi raba, gerak, suara, dan bahkan ikatan batin antara orang tua dan anak. Dan dampak tersebut akan baik untuk jangka panjang," jelas dr. Fitri.

Pada dasarnya stimulasi ataupun pijatan yang diberikan pada anak merupakan bentuk manipulasi pada semua jaringan tubuh bayi, seperti jaringan lunak secara manual. "Pijatan atau stimulasi tersebut akan berdampak pada saluran pencernaan dan juga pernapasan si ana itu sendiri," tambahnya.

Adapun manfaat yang didapatkan ketika memijat bayi secara rutin diantaranya, membuat badan anak nyaman, menambah nafsu makan anak, membuat kualitas tidur menjadi baik dan juga membuat anak riang saat bersosialisasi. AS



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com