Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Liburan Panjang, Memiliki Dampak Bagi Buah Hati?
04 Januari 2018 | dilihat: 28 kali | komentar: 0

JulieteMagz.com Liburan akhir tahun sebentar lagi akan usai, keseharian anak untuk kembali beraktivitas disekolah setiap hari pun akan kembali dimulai. Lantas sudah siapkah buah hati Anda kembali menjalani rutinitas tersebut, terlebih setelah menjalani liburan yang cukup panjang.

Tidak dipungkiri liburan memang dapat berdampak baik bagi anak, setidaknya untuk membuat dirinya senang. Tetapi hal tersebut tidak selamanya positif, efek negatif setelah berlibur pun akan dialami anak.

Beberapa contoh efek yang ditimbulkan pasca liburan panjang bagi anak biasanya yang sering terjadi adalah malas bangun pagi, tidak semangat untuk bersekolah dan banyak lain lagi. Kondisi seperti ini pun akan membuat para orang tua akan merasa binggung dan tidak tahu harus berbuat apa, tidak hayal marah-marah pada anak pun dianggap menjadi solusi.

Bagi Anda para orang tua tidak perlu marah-marah pada buah hati Anda, karena tidak akan mengembalikan mood anak untuk belajar kembali muncul, bahkan akan sebaliknya. Adapun cara yang seharusnya dilakukan adalah mengajarkan anak komunikasi dan disiplin akan waktu.

Beberapa contohnya adalah dengan memberikan komunikasi pada anak bahwa waktu liburan sebentar lagi akan usai dan akan kembali bersekolah, dengan begitu anak akan mengerti. Dan hal lain yang wajib Anda lakukan adalah membiasakan anak tidur tepat waktu, dengan begitu anak akan terbiasa dengan bagun pagi dan cukup untuk memulai aktivitasnya. AS



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com