Hari dan Tanggal : Rabu, 17 Januari 2018
Si Putih Yang Bermanfaat
08 Januari 2018 | dilihat: 18 kali | komentar: 0

JulieteMagz.com Menjaga kesehatan tubuh agar selalu bugar, memang setiap orang memiliki cara masing-masing. Beberapa contohnya adalah dengan sering meluangkan waktu untuk berolahraga, atau juga dengan menjaga pola makan yang sehat.

Salah satu makanan yang sering kita jadikan sebagai bumbu tambahan saat memasak ternyata berfungsi baik untuk menjaga kesehatan loh, salah satunya bawang putih.

Memiliki bau yang menyengat dan rasa yang getir di mulut saat dikonsumsi, siapa sangka bawang putih mampu memberikan penyembuhan yang baik di dalam tubuh manusia. Penelitian dari University of Copenhagen menemukan ajoene menekan gen tertentu yang menyebabkan penghancuran bakteri 'biofilm', yang dibutuhkan jaringan manusia.

Jenis bakteri yang kita pada bawang putih sangat penting. "Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa, adalah  senyawa bawang putih yang mampu melawan keduanya sekaligus dan oleh karena itu mungkin terbukti obat yang efektif bila digunakan bersamaan dengan antibiotik," kata penulis studi Profesor Tim Holm Jakobsen.

Dilangsir dari Daily Mail, bawang putih memiliki senyawa utama ajoen atau bakteri ini dikenal dengan nama Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa., yang mampu melawan bakteri di dalam tubuh. Hal ini pun membuat pertumbuhan bakteri tidak dapat berkembang biak, sehingga memungkinkan antibiotik dan kekebalan tubuh mampu menyembuhkan luka atau infeksi dengan baik. AS



Tuliskan Komentar
Nama:
Email:
Komentar:
*Max : 255 Karakter
 
*Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
 
 
 
Follow us on






Download Majalah JulietMagz
Edisi November-Desember 2016

Download gratis majalah JulieteMagz Edisi November-Desember 2016


Copyright © 2013, www.julietemagz.com