Connect with us

WHAT'S ON

Hari Kanker Anak Internasional, YKAKI Kampayekan No More Pain – Kids Should Be Happy

No More Pain (Tidak Ada Lagi Rasa Sakit) dan No More Loss (Tidak Ada Lagi Kehilangan), menjadi tema kampanye hari kanker anak internasional 2019.

Avatar

Published

on

Hari Kanker Internasional, YKAKI Kampayenkan No More Pain - Kids Should Be Happy
Hari Kanker Anak Internasional. FOTO : AS

JulieteMagz.com – Bertempat di pusat perbelanjaan, Gandaria City Mall, Jakarta. YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) memperingati hari kanker anak seluruh dunia, yang sudah ditetapkan sejak 2002 oleh Childhood Cancer Internasional (CCI) pada setiap 15 Febuari.

CCI merupakan jaringan global yang beranggotakan 171 organisasi di 88 negara yang termasuk YKAKI. Dari data yang dioleh WHO, setiap tahunnya lebih dari 300.000 anak usia baru lahir hingga 19 tahun terdiagnosa menderita kanker diseluruh dunia.

Target inisiatif kanker anak global WHO adalah menghilangkan rasa sakit dan penderitaan anak-anak yang berjuang melawan kanker serta menaikkan tingkat kelangsungan hidup anak-anak di seluruh dunia ke angka 60% pada 2030.

No More Pain (Tidak Ada Lagi Rasa Sakit) dan No More Loss (Tidak Ada Lagi Kehilangan), menjadi tema kampanye hari kanker anak internasional 2019. Guna mencapai tujuan tersebut YKAKI berserta semua pihak, seperti pemerintah, penyedia layanan kesehatan, industri kesehatan dll. Bersama-sama menjadi mitra yang mampu mewujudkan kampanye penderita kanker anak-anak yang tidak lagi merasakan rasa sakit dan tidak ada lagi kehilangan, untuk semua anak penderita kanker, khususnya di Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Ira Soelistyo, Ketua YKAKI. Pada tahun 2019 ini merupakan tahun ke lima dalam penyelenggaraan #BeraniGundul dan tahun ini dengan tema “No More Pain – Kids should be happy.”

“Intinya setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak memperoleh obat dan perawatan yang terbaik dan juga hak belajar maupun bermain. Bahwa anak-anak tidak boleh mengalami kesakitan secara fisik dan psikologis,” jelas Ira Soelistyo.

Pada acara tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa artis ternama, diantaranya : Cakra Khan, Bastian Steel, The Overthunes, Indra Bekti, Tike, Ronal, Andy F Noya, Alena Wu dan masih banyak yang lain. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved