Connect with us

BODY & SOUL

Hilangkan Kebiasaan Ini Saat Nge-Gym

Seringkali waktu dibuang percuma di tempat gym sehingga Anda tak lagi efektif berolahraga.

Published

on

Gym
Ilustrasi Gym dan Berolahraga. FOTO : Fortunes

JulieteMagz.com – Menghabiskan waktu di tempat gym bukan hal yang mudah. Apalagi bila disibukkan dengan berbagai aktivitas padat setiap harinya.

Padahal aktivitas olahraga khususnya di tempat gym menjadi sangat penting demi mewujudkan keinginan untuk tampil sehat dan bugar.

Namun tanpa disadari seringkali waktu dibuang percuma di tempat gym sehingga Anda tak lagi efektif berolahraga, tetapi malah  kehilangan kesempatan.

Ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar waktu di tempat gym bisa maksimal dan manfaat dari nge-gym bisa dirasakan.

1. Rencanakan Sesuatu.

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke tempat gym, Anda sebaiknya fokus pada tujuan. Jika memang tujuan Anda menghabiskan waktu di gym untuk berolahraga, sesampainya di sana Anda bisa langsung masuk ruang ganti dan bersiap-siap. Hindari kebiasaan ngobrol terlalu lama
dengan teman atau rekan yang tidak sengaja bertemu di lokasi.

2. Main Gadget.

Selama berolahraga, usahakan untuk menjauhkan diri dari gadget. Ada baiknya gadget disimpan di emari ganti agar bisa fokus berlatih. Bila memang ada tuntutan yang mengharuskan berada di dekat gadget untuk menerima telepon penting, maka Anda harus bisa mengendalikan diri untuk menggunakan gadget seperlunya. Jangan sampai waktu yang seharusnya digunakan untuk berolahraga malah disibukkan bermain gadget.

3. Asal Bermain Alat.

Ambisi besar untuk menuntaskan keinginan berolahraga di tempa gym bisa menjadi tak efektif jika asal bermain alat yang tersedia di tempat gym. Anda kurang tau secara pasti kegunaan atau fungsi alat tersebut sehingga alat yang dicoba menjadi tidak efisien. Misalnya ternyata alat yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan atau malah menimbulkan cedera.

4. Terlalu Banyak Beristirahat.

Anda terlalu sering mengambil jeda yang panjang dari alat yang satu ke alat yang lain. Kebiasaan ini bisa mengurangi waktu efektif untuk berolahraga di tempat gym dan bisa jadi menimbulkan rasa malas untuk meneruskan ke alat selanjutnya. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + four =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved