Connect with us

WOMEN ZONE

Infeksi Jamur Vagina, Hindari Ini

Infeksi jamur vagina disebabkan berlebihnya jamur candida albicans.

Published

on

Infeksi Jamur Vagina, Hindari Ini
Ilustrasi Permasalahan Area Sensitive Wanita. FOTO : sehatcom

JulieteMagz.com – Bagi wanita menjaga kesehatan dan kebersihan daerah sensitive memang menjadi hal yang harus diperhatikan, jika tidak tentunya akan berdampak yang tidak baik bagi kesehatan vagina.

Seperti rasa gatal, keputihan yang berlebih, dan bahkan menimbulkan bau. Dikutip dari Daily Mail, hal tersebut adalah ciri-ciri dari sebuah infeksi jamur vagina, yang disebabkan berlebihnya atau berkembangnya jamur candida albicans (organism ragi) pada area vagina wanita.

Banyak sekali penyebab infeksi jamur yang terjadi pada wanita, seperti hal berikut ini :

1.Perubahan Hormon.

Perubahan hormon wanita memang terbilang tidak teratur, hormone estrogen dan progesterone saat kondisi hamil ataupun kala menyusui salah satu penyebab infeksi jamur pada vagina. Hal ini disebabkan estrogen tinggi yang mana membuat vagina memproduksi lebih banyak glikogen yang membuat jamur menjadi subur.

2.Penggunaan Sabun Khusus Vagina.

Bagi Anda yang sering membersihkan dengan sabun khusus vagina, ada baiknya memilih produk yang baik ya. Karena sabun yang memiliki aroma yang kuat, pasalnya mengandung zat kimia penyebab infeksi jamur pada vagina berkembang dengan cepat.

3.Membersihkan Vagina Dengan Baik.

Segala sesuatu yang tidak higienis pastinya akan membuat seseorang tidak sehat, begitu pula halnya dengan infeksi vagina. Membersihkan vagina setelah membuang air kecil adalah yang kecil yang jarang dilakukan oleh para wanita, metode membersihkan vagina dari atas ke bawah menjadi cara baik agar bakteri tidak masuk ke dalam vagina.

4.Hindari Menggunakan Pakaian Ketat.

Tahukan Anda bahwa terlalu sering menggunakan pakaiaan ketat menjadi salah satu penyebab timbulnya infeksi jamur pada vagina. Terlebih pada celan dalam yang terlalu ketat membuat area disekitar vagina menjadi lembab, sehingga memicu pertumbuhan keringat yang memicu tumbuhnya jamur. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 16 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved