Connect with us

WOMEN ZONE

Manfaat Bumbu Dapur Bagi Rumah

Bawang merah dapat menjadi solusi untuk membersihkan peralatan dapur.

Avatar

Published

on

Manfaat Bumbu Dapur Bagi Rumah
Bumbu Dapur. FOTO : berbagiilmu

JulieteMagz.com – Menjaga kebersihan dan perawatan rumah tangga memang terbilang susah susah gampang, terlebih alat-alat dapur yang sering digunakan untuk masak tentunya menjadi masalah tersendiri bagi para wanita yang hobi memasak.

Mulai dari kompor yang sering digunakan lalu berminyak, panci yang mulai berkarat dan bahkan alat dapur yang terlalu lama tidak digunakan menjadi bau karena sering dijadikan tempat bersarang kecoa dan tikus.

Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk membersihkan peralatan rumah tangga, entah dengan cara mencucinya dengan sabun khusus dan bahkan hingga menggunakan alat yang terbilang ampuh untuk menghilangkan karat ataupun minyak yang menempel pada alat masak anda di rumah.

Namun tahukah Anda bahwa salah satu bumbu dapur yang sering kita gunakan untuk memasak berguna untuk mengatasi permasalahan dapur kita loh, ya bawang merah. Bahan makanan satu ini memang terbilang sedikit orang yang menyukainya, karena dapat bedampak pada bau mulut. Tetapi kali ini bawang merah dapat menjadi solusi untuk membersihkan peralatan dapur, Berikut contohnya :

  1. Mengatasi Lengket.

Bagi anda yang memiliki panci atau pengorengan yang terbilang lengket saat memasak sesuatu, kini anda tidak perlu mengoleskan lagi minyak pada panci atau pengorengan. Cukup memotong bawang menjadi beberapa bagian lalu oleskan secara merata pada panci dan penggorengan, hasilnya lengket yang kerap terjadi saat memasak maka tidak akan terjadi lagi.

  1. Menghilangkan Gosong dan Bekas Panggangan yang Menempel.

Berkumpul bersama keluarga kurang lengkap tampa membuat acara, salah satunya membakar ayam atau pun daging panggang. Permasalahan yang kerap menganggu saat berkumpul adalah mengilangkan sisa panggangan yang menempel, untuk mengilangkan sisa bakaran yang menempel pada panggangan mungkin perlu mencoba cara satu ini. Mengoleskan ataupun mecacah bawang dan mencampurnya dengan air bersih, plus mengosoknya dengan sikat maka sisa bakaran yang menempel akan mudah dibersihkan.

  1. Menghilangkan Bau Tidak Sedap.

Seperti yang kita ketahui, bahwa bila kita memakan bawang merang akan membuat bau pada mulut kita menjadi tidak sedap dan konon bawang juga akan membuat keringat yang keluar dari tubuh menjadi menyengat. Namun, bawang merah juga berfungsi untuk mengusir bau yang menyengat. Cukup memotong bawang menjadi beberapa bagian dan mengoleskan ataupun menaruh ditempat perlengkapan masak selama 30 menit dan mencucinya, maka bau yang tidak sedap tersebut akan hilang.

  1. Membuat Bahan Logam Menjadi Bersinar.

Mungkin saja Anda memiliki hiasan di dapur yang terbuat dari logam, mungkin bisa Anda bersihkan dengan bawang merah. mengoleskan potongan bawang merah pada bahan logam dipercaya mampu membuatnya kembali bercahaya dan terlihat tampak baru.AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved