Connect with us

BODY & SOUL

Manfaat Dibalik Buah Belimbing

Belimbing kaya akan kandungan Vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan kulit, yang membantu pembentukan kolagen.

Avatar

Published

on

Manfaat Dibalik Buah Belimbing
Ilustrasi Buah Belimbing. FOTO : balance

JulieteMagz.com – Buah belimbing memang menjadi salah satu solusi bagi sebagian wanita untuk mempertahankan kecantikanya, terlebih pada kecantikan dan kesehatan kulit.

Beberapa peneliti menerangkan belimbing kaya akan kandungan Vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan kulit, yang membantu pembentukan kolagen sebagai protein untuk membuat kulit tetap sehat, kencang dan juga tidak kering.

Dilangsir dari Daily Mail, Vitamin C mengandung anti oksidan yang menetralkan radikal bebas pada kulit. Kandungan asam askorbat 2-fosfat yang dibawa Vitamin C tidak hanya menetralisasi radikal bebas, namun juga memperbaiki kerusakan DNA dan dapat membantu meremajakan kulit.

Vitamin C juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Prinsip kerja dari Vitamin C yang ada pada buah belimbing adalah menyebarkan pigmen-pigmen menjadi lebih merata sehingga kulit tampak lebih cerah.

Terlebih bagi mereka yang sering terpapar sinar matahari secara langsung, warna kulit menjadi tampak lebih cokelat karena adanya pembentukan pigmen. Itu sebabnya perawatan untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari dan polusi harus lebih intens dari biasanya. Sementara kekurangan Vitamin C kulit pun tampak lebih kering dan kasar. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved