Connect with us

BODY & SOUL

Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

Avatar

Published

on

Beberapa Manfaat Musik Bagi Kesehatan
Ilustrasi Mendengarkan Musik. FOTO : Psychologies

JulieteMagz.com – Kesibukan yang padat akan perkerjaan, tentu membuat diri kita bosan, lelah dan bahkan jenuh untuk menjalani rutinitas tersebut. Hal tersebut pun membuat seseorang mencari kesenangan ataupun hiburan tersediri.

Banyak sekali cara dalam mencari kesenangan diri, salah satu yang mudah dan paling mudah adalah mendengarkan musik. Dilangsir dari Daily Mail, manfaat mendengarkan musik adalah memicu pelepasan hormon dopamin. Dimana hormon tersebut membuat seseorang merasa bahagian atau senang.

Lantas apa saja manfaat mendengarkan musik, berikut ini diantaranya :

1.Menurunkan Tekanan Darah.

Seperti yang kita rasa saat mendengarkan musik membuat diri kita semangat, senang. Terlebih dalam ilmu kedokteran musik dipercaya mampu meningkatkan kesehatan organ jantung manusia, sehingga pembulu darah melebar dan aliran darah menjadi lancar.

2.Meredakan Rasa Sakit.

Tidak hanya menyenangkan musik ternyata mampu mengurangi rasa sakit, dimana mampu merangsang pelepasan hormon endorphin (penghilang rasa sakit).

3.Mengurangi Tingkat Stress.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 menerangkan, mendengarkan musik selama 30 menit dapat mengurangi rasa stress seseorang. Manfaat lainnya adalah membuat kekebelan tubuh manusia bertambah, sehingga tidak mudah sakit.

4.Meningkatkan Semangat.

Perkerjaan yang padat terkadang membuat seseorang malas bukan, berkerja dengan diiringi musik yang sedikit kencang pasti akan membuat diri kita menjadi lebih semangat dalam mengerjakan perkerjaan yang menumpuk. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 8 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved