Connect with us

WHAT'S ON

Nefertiti Paris Dukung Perkembangan Batik Karawang

Batik dari Karawang pasti ada motif padi yang menunjukan Karawang menjadi lumbung padi, jadi mudah mencirikan batik dari Karawang.

Published

on

Karawang Fashion
Kebersamaan Bupati Karawang dan desainer Karawang diacara "Karawang Fashion Culture 2018". Foto : AS

Julietemagz.com – Batik menjadi salah satu simbol dan warisan budaya bagi bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dahulu, banyaknya batik yang berasal dari setiap daerah menjadikan ciri batik tersebut.

Seperti halnya salah satu batik yang berasal dari Karawang, Jawa Barat. Acara yang digelar dari tanggal 3 hingga 6 Mei 2018 ini mengambil tema “Karawang Fashion Culture 2018” dan bertempat disalah satu pusat perbelanjaan didaerah Karawang Barat berlangsung cukup meriah.

Beberapa desainer asli kota Karawang pun mengambil bagian dari acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, salah satunya Handy Hartono. Menurutnya acara ini sangat penting dan berguna bagi desainer dan pengrajin batik di Karawang.

“Adanya acara ini semoga menjadi terobosan baru bagi kota Karawang, desainer Karawang, para pengrajin batik Karawang dan semoga batik Karawang mampu bersaing dengan batik lain. Terlebih bisa memajukan ekonomi para pengrajin batik di Karawang,” jelas Handy Hartono.

Menampilkan batik yang bermotif padi, gendang, candi dan jaipong, membuat Handy Hartono mendapatkan apresiasi dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang hadir pada hari kedua “Karawang Fashion Culture 2018”. “Menjadi kebangaan bagi saya dan masyarakat Karawang, bahwa kita memiliki batik yang menjadi ciri khas kota Karawang,” terangnya.

Ditambahkan olehnya, batik memiliki ciri sendiri disetiap daerah begitu juga dengan batik dari Karawang. “Jika batik dari Karawang pasti ada motif padi yang menunjukan Karawang menjadi lumbung padi, jadi mudah mencirikan batik dari Karawang. Saya pun berharap acara ini akan berlanjut dan mampu memunculkan pengrajin dan desainer baru di Karawang,” harap Bupati Karawang.

Acara tersebut juga didukung oleh beberapa sponsor utama, seperti Nefertiti Paris yang mendukung para model agar tampil cantik ketika berjalan diatas catwalk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 4 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved