Connect with us

WOMEN ZONE

Pasangan Meninggal, Seberapa Penting Sosok Pasangan Baru.???

Mencari sosok pasangan yang baru sangat bergantung pada keputusan pribadi.

Published

on

Pasangan Meninggal, Seberapa Penting Sosok Pasangan Baru.???
Ilustrasi Bungan Mawar Hitam. FOTO : loveflower.id

JulieteMagz.com – Menghabiskan waktu setiap hari dan mengukir cerita selama hidup bersama orang yang kita cintai, tentunnya akan memberikan kenangan yang tidak bisa kita lupakan selama hidup kita. Terutama saat seseorang kehilangan seseorang yang dicintainya, kenangan tersebut secara tidak langsung membuat seseorang yang ditinggalkan selalu merasa sedih ketika mengingat hal tersebut.

Menurut Liza, mengingat kenangan bersama seseorang yang dicintai memang terbilang wajar bagi seseorang yang ditinggalkan. “Menurut panduan diagnosis psikologis, waktu yang dianggap normal untuk merasa berduka rata-rata 1 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa lama waktu berduka bisa juga berlangsung dalam hitungan bulan atau bahkan lebih dari 1 tahun. Selain itu rasa kesedihan seseorang juga diekspresikan dengan cara yang tepat atau berbeda-beda pada setiap individu, seperti menangis dan lain-lain.”

Seseorang yang merasa berduka disarankan untuk tetap mempertahankan rutinitasnya sehari-hari. Misalnya dengan tetap bekerja jika memang bekerja, tetap menjaga interaksi sosial dan juga menjaga kesehatan fisik dengan makan, tidur dan berolahraga secara teratur.

“Dengan tetap beraktivitas, mereka dapat tetap menjaga kestabilan fungsi dirinya. Menjalankan rutinitias sehari-hari bukan berarti berusaha melupakan ingatan dengan pasangan yang sudah meninggal, banyak cara untuk seseorang tersebut mengenang sang almarhum seseorang yang dicintainya. Misalnya beberapa mingu sekali mengunjungi makam, dengan bergitu rasa kesedihan, kangen dan kenangan bisa dicurahkan saat mengunjungi makam,” terang Liza.

Berjalannya waktu akan kehilangan seseorang yang kita sayang, kadang kala Tuhan pun memberikan sosok orang baru ataupun orang yang ditinggalkan mencari sosok baru sebagai penganti pasangan yang telah pergi. Mencari sosok pasangan yang baru sangat bergantung pada keputusan pribadi orang yang ditinggalkan.

“Akan tetapi, jika seseorang memutuskan untuk mencari pasangan yang baru dibutuhkan kesiapan dan pertimbangan-pertimbangan. Selain harus mencapai kestabilan diri dari perasaan berduka, mereka juga perlu mempertimbangkan aspek lain seperti adanya anak-anak, faktor  finansial, persetujuan keluarga besar, ataupun mungkin saja kesan yang sangat positif tentang almarhum yang dipersepsikan tidak bisa digantikan,” tutup Ahastari Nataliza. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved