Connect with us

KIDS ZONE

Penyebab Anak Alergi Susu Formula???

Susu formula yang sering berikan kepada buah hati tidak selamanya memberikan dampak yang baik.

Avatar

Published

on

Penyebab Anak Alergi Susu Formula???
Ilustrasi Susu Formula Anak. FOTO : Motleyfool

JulieteMagz.com – Seperti yang kita ketahui bersama susu sapi ataupun susu formula hanyalah sebagai asupan tambahan yang diberikan orang tua kepada anak, hanyalah untuk menjaga kesehatannya selalu terjaga dan giji yang masuk ke dalam tubuh si anak dapat tercukupi. Sehingga tumbuh kembang anak kedepannya baik.

Namun, susu formula yang sering berikan kepada buah hati tidak selamanya memberikan dampak yang baik bagi tubuh ataupun tubuh kembang buah hati. Hal ini dikarenakan adanya kandungan pada susu formula yang malah merugikan kesehatan buah hati.

Efek yang ditimbulkan pada susu formula bermacam-macam, salah satunya adalah alergi pada sang anak. Beberapa peneliti tentang kesehatan dan giji, efek yang ditimbulkan oleh susu formula dikarenakan adanya kandungan yang bernama Alpha S1 caffein pada beberapa merk susu formula, yang tidak dapat diterima oleh semua tubuh anak dan tentunya akan menyebabkan timbulnya alergi pada anak setelah mengkonsumsinya susu formula tersebut.

Dari hasil penelitian di atas, dr. Fajar Subroto Sp. A. pun memberikan penjelasan yang tidak jauh berbeda tentang susu formula. “Hal ini disebabkan adanya kandungan protein pada susu formula yang memiliki molekul yang cukup besar yang dapat menimbulkan alergi yang tidak main-main pada anak, jadi harus benar-benar memilih susu yang baik bagi anak,” jelasnya.

Permasalahan alergi yang ditimbulkan pada susu formula ternyata tidak memandang usia, seperti contoh bila ada seorang anak yang baru dilahirkan dan tekendala ASI yang tidak keluar. Alhasil membuat orang tua merasa kasihan dan akan memberikan susu formula pada anaknya, ketika memberikan susu yang dianggap baik bagi si anak, ternyata susu tersebut tidak diterima oleh tubuh bayi maka akan mengakibatkan si anak terserang alergi.

Menurut dr. fajar Subroto Sp.A, kalau pun si anak sedari lahir sudah diberikan susu formula oleh orang tuanya pastinya akan terserang alergi susu formula tersebut. “Tentunya jika si anak sudah alergi harus diperiksakan secara cepat dan wajib menjalani beberapa tes, seperti mengecek darah si anak dan melihat tanda-tanda pada kulit.” AS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved