Connect with us

KIDS ZONE

Penyebab Biang Keringat Timbul Pada Buah Hati

Biang keringat adalah tanda penyakit kulit yang ringan, yang ditandai dengan adanya bintik-bintik.

Published

on

Penyebab Biang Keringat Timbul Pada Buah Hati
Ilustrasi Seorang Anak. FOTO : mommyasia

JuliteMagz.com – Memiliki udara yang panas di daerah tropis seperti di Indonesia, tentunya mudah menyebabkan keluarnya keringat pada tubuh seseorang. Tanpa kita sadari keringat tersebut akan menyebabkan sebuah penyakit pada tubuh.

Penyakit yang biasa disebut dengan biang keringat ini memang disebabkan oleh keringat berlebih yang dapat membuat kulit para penderitanya menjadi memerah dan gatal. Terlebih bagi mereka yang memiliki kulit yang terbilang sensitif, seperti halnya pada kulit bayi.

Menurut dokter kulit, dr. Ratna Djoti, SpKK menjelaskan biang keringat adalah tanda penyakit kulit yang ringan, yang ditandai dengan adanya bintik-bintik.

“Timbulnya umumnya pada permukaan kulit bayi dan itu ada yang ringan sekali seperti tetesan embun, ada juga bintik-bintik merah yang didalamnya berisi air seperti melenting,” jelasnya.

Salah satu penyebab timbulnya biang keringat sendiri adalah penyumbatan kelenjar keringat, karena fungsi kelenjar keringat pada anak bayi yang belum sempurna sehingga menjadi penyebab timbulnya biang keringat pada kulit bayi. Seperti contoh, proses penyerapan dan pengeluaran keringat pada bayi belum berfungsi secara baik.

“Penyebabnya adalah dari suhu udara yang terbilang panas, sehingga tubuh menimbulkan reaksi pembentukan keringat berlebih, yang dapat menyebabkan terjadinya biang keringat adalah penggunaan pakaian yang terlalu tebal, terlalu sempit, bahan baju bayi yang tidak menyerap keringat dan penggunaan krim atau bedak pada bayi yang terbilang tebal sehingga menyumbat pori-pori pada kulit bayi,” ungkapnya. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved