Connect with us

WOMEN ZONE

Posisi Tidur Miring Baik Bagi Wanita Hamil, Kenapa??

Ibu hamil tidak dianjurkan untuk tidur dalam posisi terlentang.

Published

on

Posisi Tidur Miring Baik Bagi Wanita Hamil, Kenapa??
Ilustrasi Wanita Hamil. FOTO : springair

JulieteMagz.com – Posisi tidur, bila membahas permasalahan satu ini memang hanya dilihat dari kenyamanan dan kebiasaan seseorang dalam memposisikan tidurnya, bisa terlentang, mirin kanan kiri ataupun tengkurap.

Namun, ada catatan bagi wanita yang sedang hamil dalam mengambil posisi tidur, beberapa penelitian menjelaskan bahwa ibu hamil tidak dianjurkan untuk tidur dalam posisi terlentang. Hal ini karena dapat beresiko mengalami stillbirth atau yang biasa dikenal dengan matinya janin di dalam rahim.

Bersumber dari Daily Mail, seorang wanita yang tidur terlentang saat hamil beresiko lima kali lebih besar melahirkan dengan berat bayi kecil. Louise Obrien peneliti dari University of Michigan menjelaskan.

“Ada baiknya untuk menghindari resiko matinya janin dan menjaga agar tumbuh kembang janin tetap baik, ubah posisi tidur saat hamil, jangan terlentang.” jelasnya.

Ditambahkan olehnya posisi yang baik bagi para wanita yang tengah hamil adalah dengan posisi menyamping atau miring. “Karena pada posisi itu mampu meningkatkan aliran darah ke plasenta, terlebih akan melancarkan masuknya oksigen ke dalam tubuh dan janin.” AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved