Connect with us

BODY & SOUL

Rambut Hitam Tidak Beruban, Bagaimana Caranya.???

Published

on

Rambut Hitam Tidak Beruban, Bagaimana Caranya.???
Ilustrasi Rambut Mulai Beruban, FOTO : Healthcare

JulieteMagz.com – Bagi kebanyakan wanita di dunia, rambut menjadi salah satu mahkota yang harus selalu dijaga dengan baik, terlebih bagi penampilan mereka. Namun menjaga keindahan rambut agar selalu terlihat indah dan sehat bukan perkara yang mudah, salah satu permasalahan rambut yang sering dialami adalah rambut menjadi putih atau yang umum disebut ubanan.

Banyak faktor penyebab yang menyebabkan rambut menjadi beruban, faktor ginetik dan pola hidup ternyata memang mampu membuat keasrian warna rambut menjadi pudar. Banyak sekali cara untuk menutupi rambut beruban seseorang, salah satu cara yang sering dilakukan yaitu dengan cara menyemir rambut agar kembali kewarna hitam alami. Namun konon penggunaan pewarna rambut yang terlalu sering akan membuat kesehatan rambut berkurang.

Bagi Anda yang belum dan baru memiliki uban yang masih bisa dihitung dengan jari tak perlu khawatir, karena banyak cara yang alami untuk mengatasi rambut beruban anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan, agar terhindar dari rambut beruban :

1. Hindari Makanan Berpengawet.

Semua jenis makanan yang mengandung zat pengawet, MSG, pewarna, gula sintetis dan bahan kimia yang terdapat dimakanan, menjadi salah satu penyebab kesehatan rambut anda terganggu. Pemilihan shampo yang tidak sesuai dengan karate rambut, minyak rambut dan cat rambut yang sembarangan akan berpengaruh beser pada produksi pigmen rambut. Sehingga rambut yang seharusnya tumbuh dengan baik akan terganggu proses perkembangannya dan juga mematikan sel yang ada dikulit kepala.

2. Konsumsi Makanan Berprotein.

Asupan makanan yang mengandung protein yang ada di dalam gandum, kacang, daging, ikan dan lain-lain sangat berguna untuk melawan rambut beruban. Banyak mengkonsumi makanan berprotein dipercaya mampu menjaga tekstur rambut selalu bersinar, sehat dan selalu menjaga sel-sel yang ada dikulit kepala. Dengan begitu permasalahan rambut beruban akan jauh menyerang.

3. Kurangi Stress.

Salah satu penyebab rambut beruban adalah stress, hal ini yang perlu anda hindari. Karena kandungan vitamin B12 yang ada pada rambut akan berkurang dan menyebabkan rambut beruban lebih cepat dari apa yang anda bayangkan.

4. Banyak Mengkonsumsi Makanan Seafood.

Kandungan zat yang ada dalam makanan seafood, seperti kepiting dan kerang yang mengandung melamin, ternyata mampu mengatasi dan mencegah rambut dari beruban. Di mana melanin tersebut menjaga rambut dari pemudaran warna yang disebabkan rambut beruban.

5. Minyak Kelapa.

Minyak kelapa yang dipercaya sebagai tonik diseluruh dunia ini ternyata cukup ampuh untuk menghindari rambut beruban. Dengan cara mengoleskan hingga merata pada rambut dan beri sedikit pijatan pada kulit kepala akan mencegah permasalahan rambut beruban anda, lakukan setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

6. Jauhkan Rambut Dari Sinar UV.

Pengaruh lingkungan dan sengatan sinar UV secara langsung dan terus-menerus, ternyata membuat rambut menjadi kusam. Hal ini menjadi salah satu penyebab rambut beruban, jika permasalahan ini sering terjadi cobalah membersihkan rambut dengan shampoo yang cocok untuk rambut anda dan jika perlu berikan sedikit vitamin pada rambut agar selalu sehat. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved