Connect with us

WOMEN ZONE

Sicillia Yohana Pateh, Batik Modern dan Nabung Demi Model Baru

Banyak sekali hasil karya dari Indonesia dan aku memilih batik sebagai bahan utamanya, tetapi apa yang aku buat modern batik.

Published

on

Pateh Noesantara
Karya Pateh Noesantara by Sicillia Yohana Pateh. FOTO : AS

JulieteMagz.com – Perkembangan dunia fashion kini semakin berkembang, tidak hanya luar negri para designer dalam negri juga mulai menunjukan eksistensinya dalam dunia fashion dikanca internasional.

Hal yang sangat membanggakan lagi adalah para designer menggunakan kain asli dari Indonesia, seperti batik, songket, kebaya, tenun dan lain-lain. Sehingga menjadikan Indonesia dikenal oleh negara lain kaya akan budaya yang beraneka ragam.

Begitu pula yang diangkat oleh designer muda Sicillia Yohana Pateh, mengambil nama “Pateh Noesantara” disebuah baju rancanganya bukan berarti model yang dibuatnya tidak mengikuti trand. “Banyak sekali hasil karya dari Indonesia dan aku memilih batik sebagai bahan utamanya, tetapi apa yang aku buat modern batik,” terangnya saat dijumpai diacara Spekta Charity Night 2018, Cibubur.

Pateh Noesantara

Karya Pateh Noesantara by Sicillia Yohana Pateh. FOTO : AS

Diakui oleh wanita muda yang baru saja lulus dari SMAK Penabur Kota Wisata, Cibubur. Menyukai fashion memang sudah sejak lama. “Sudah lama si suka dunia fashion, dahulu itu masih takut buat mencoba dan masih sibuk sama pelajaran. Dan pas aku diumur tujuh belas tahun baru kesampaian bergelut langsung dibidang fashion.” ungkapnya seraya tersenyum.

Ditambahkan olehnya. “Selama aku terjun di dunia fashion designer ini si sudah banyak yang tanya kenapa modelnya hanya buat cewek, cowoknya tidak ada. Dari situ semakin semangat dan ingin serius di dunia ini,” tegas wanita yang akrab disapa Sisi.

Ketika ditanya prihal apakah akan mencoba sesuatu hal yang baru dalam rancanganya, seperti glaumor batik. Sisi pun mengatakan akan mencobanya. “Pastinya aku akan mencoba sesuatu yang baru, salah satunya juga karena modalnya juga belum ada banyakan, jadi sekalian aku nabung,” jawabnya sambil tertawa. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 11 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved