Connect with us

WHAT'S ON

Super League Triathlon Bali, Minimalisasi Dehidrasi Dengan Minuman Ber-Ion

Super League Triathlon Bali berasal dari kalangan triathlete kelas dunia.

Avatar

Published

on

Super League Triathlon Bali, Minimalisasi Dehidrasi Dengan Minuman Ber-Ion
Para Perserta Super League Triathlon Bali, FOTO : Dok Super League Triathlon

JulieteMagz.com – Super League Triathlon Bali (SLT), ajang pertandingan olahraga berkelas internasional yang digelar di Denpasar, Bali, tepatnya di kawasan Ayodya Resort Nusa Dua pada 23-24 Maret 2019 lalu, diikuti oleh lebih dari 2.500 peserta yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. Seluruh peserta dalam event ini mendapat dukungan untuk menghindari dehidrasi dengan melakukan Top Up Ion menggunakan sioplus, produk minuman isotonic dengan kandungan 7 ION lengkap.

Para peserta dalam Super League Triathlon Bali berasal dari kalangan triathlete kelas dunia, penggemar olahraga, hingga masyarakat umum dari berbagai usia dan latar belakang.  Super League Triathlon Bali menjadi salah satu qualifier dimana para pemenangnya akan berkompetisi di laga final di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ajang ini termasuk kategori olahraga berat, karena sangat menguras fisik dan stamina para pesertanya, sehingga berimbas pada cairan tubuh yang berkurang drastis dan berdampak pada dehidrasi. Oleh karena itu, isuplus hadir sebagai official sports drink partner untuk membantu TOP UP ION para peserta (SLT) dengan cepat.

“Super League Triathlon Bali 2019 ini merupakan kesempatan yang tepat bagi ISOPLUS memperkuat brand positioning ISOPLUS di kategori minuman isotonik. Tak hanya itu, ajang ini menjadi momen untuk menyebarluaskan informasi betapa pentingnya mencintai tubuh dengan cara sederhana, yaitu menjaga kadar ion, lewat mengkonsumsi isoplus. Hal ini sejalan dengan tagline Love your body, top up ion dengan isoplus,” papar Firman Dwi Rachmawan, Product Manager isoplus.

”Disamping itu, konsentrasi minuman isotonik sama dengan cairan tubuh serta diformulasikan secara khusus dengan kadar ion yang sudah ditentukan, sehingga sangat efektif untuk mencegah dehidrasi dan membuat para triatlet mampu tampil optimal dalam menjalani kompetisi,” tambah Firman Dwi Rachmawan.

Super League Triathlon 2019 menghadirkan dua kategori kompetisi, yakni kategori lari marathon dan Age Group Triathlon. Untuk kategori marathon tersedia tiga pilihan jarak mulai dari 2,5 kilometer (km) hingga 10 km. Untuk Kategori Age Group Triathlon terdapat dua pilihan format Triathlon, yaitu Sprint dan Enduro. Enduro adalah pengalaman triathlon dengan rute berenang-sepeda-lari-berenang-sepeda-lari (lari 250 m – sepeda 10 km – lari 2,5 km). Selain itu terdapat pilihan kategori lainnya untuk anak-anak yaitu Kids Splash & Dash Race.

Ryan Fisher, Triathlete dari Australia yang juga menjadi peserta SLT Bali 2019 mengaku antusias mengikuti perhelatan ini. Pasalnya dirinya menyukai olahraga ini serta mengagumi keindahan pulau Bali yang sudah dikenal eksotis di mancanegara. Walau begitu dirinya juga berharap seluruh peserta mampu menjaga diri dengan baik.

“Triathlon merupakan olahraga berat yang menguras fisik sehingga berimbas terhadap berkurangnya cairan tubuh secara drastis. Oleh karena itu, seluruh peserta harus mewaspadai kemungkinan terjadinya dehidrasi, kekurangan cairan dan elektrolit sehingga membuat kita jadi kehilangan fokus dan performa menjadi tidak maksimal dalam menjalani kompetisi SLT Bali 2019. Dalam kondisi tersebut, ion perlu di-top up dengan cepat.”

Jauhari Johan, Triathlete dari Indonesia yang menjadi peserta SLT Bali 2019 memaparkan, seluruh peserta kompetisi telah mempersiapkan diri secara khusus, baik mental maupun fisik, melalui berbagai pelatihan.

“Dalam menjalani seluruh latihan tersebut, para triatlet tidak lepas dari ancaman dehidrasi, kekurangan cairan serta elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebab itu, minuman yang memiliki kandungan 7 ion dan bersifat cepat diserap tubuh sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap fit dalam setiap aktivitas fisik, mulai dari masa pemanasan serta latihan terutama di masa persiapan mengkuti kompetisi SLT Bali 2019,” tutupnya. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − five =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved