Connect with us

BODY & SOUL

Tips Buat Kamu Betah Di Rumah

Avatar

Published

on

Tips Buat Kamu Betah Di Rumah
Ilustrasi Ruangan Rumah. FOTO : architecturaldigest

JulieteMagz – Memiliki rumah idaman tentunnya keinginan setiap insan, terlebih bagi yang telah menikah, impian terbesar dan terbilang utama adalah merasakan hidup bersama pasangan dan anak-anak buah hati. Dengan begitu akan membuat hidup lebih berkesan.

Ketika impian memiliki rumah sendiri terwujud, lalu urusan selajutnya ialah merawat dan menjaga kondisi rumah agar tetap nyaman untuk ditinggali. Membersihkan dan merawat rumah memang terkadang menjadi tugas wajib yang sering dilupakan oleh anggota keluarga.

Nyaman atau tidaknya anggota keluarga di rumah bukan karena besar kecilnya sebuah rumah, hal yang terpenting adalah membuat senyaman mungkin rumah. Berikut beberapa tips agar rumah anda lebih nyaman dan membuat anggota keluarga selalu berada di rumah :

1.Pencahayaan Rumah.

Rumah yang besar, namun minim pencahayaan juga terbilang membuat anggota keluarga anda menjadi tidak nyaman. Membuat jendela disetiap ruangan tentunya akan membuat nyaman disaat siang hari. Selain itu pencahayaan saat malam hari anda bisa mengaturnya dengan penggunaan lampu pada setiap ruangan, cobalah mengganti lampu yang berwarna putih diruangan tertentu, dengan lampu yang berwarna kuning. Konon lampu yang berwarna kuning akan membuat suasana ruangan lebih alami dan memberikan kesan tersendiri bagi anda.

2.Beri Beberapa Tanaman.

Memberikan tanaman hias di beberapa ruangan favorite anda mungkin membantu untuk betah untuk berlama-lama. Hal ini dikarenakan fungsi tanaman yang ada akan membuat udara yang anda hirup lebih segar dari sebelumnya, selain itu cobalah untuk memberikan sedikit tanaman yang memiliki warna cerah, untuk cantik ruangan anda.

3.Memasang Wallpaper.

Memasang wallpaper yang memiliki gambar yang membuat anda senang juga bisa anda lakukan untuk membuat nyaman anggota keluarga saat berada di rumah. Jika ingin memasang wallpaper dan terbilang malas untuk membersihkanya, cobalah memilih wallpaper yang terbuat dari bahan vinyl dan akrilik, karena bahan tersebut lebih mudah dalam segi perawatan dan tidak gampang rusak jika terkena air.

4.Memasang Cermin.

Tidak hanya bermanfaat untuk melihat penampilan, namun cermin mampu menjadi hiasan yang sangat penting bagi rumah. Terutama untuk mensiasati ruangan yang terbilang sempit, cobalah menaruhnya pada sudut tertentu yang terbilang sempit, dengan begitu akan membuat ruangan yang anda miliki lebih luas dan memiliki kesan tersendiri saat meilihatnya.

5.Pemilihan Cat.

Bagi anda yang binggung untuk menggunakan cat warna apa, mungkin ini bisa menjadi masukan saat membeli cat. Memilih cat yang memiliki warna cukup terang adalah salah satu pilihat tepat bagi anda, karena jika anda berencana memberikan warna gelap pada dinding rumah hanya akan memberikan kesan sempit dan tidak nyaman pada ruangan anda. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + thirteen =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved