Connect with us

BODY & SOUL

Tips Hilangkan Jenuh Kala Beraktivitas

Memanfaatkan waktu pulang kerja dan hari libur mungkin dapat membantu mengistirahatkan tubuh.

Published

on

Tips Hilangkan Jenuh Kala Beraktivitas
Ilustrasi. FOTO : independent

JulieteMagz.com – Menjalani rutinitas setiap hari dan selalu monoton, memang sangat membosankan untuk kita melewati setiap waktunya. Perkerjaan yang menumpok, dikejar dateline dan juga memakan tenaga membuat kita tidak sadar untuk beristirahat. Dampaknya membuat seorang pun menjadi stress akan semua rutinitas yang biasa dikerjakan. Ketika stress menyerang diri kita tentunya akan berhimbas pada kesehatan tubuh, mudah lelah dan malas pasti akan menyerang.

Untuk mengatasi semua itu tidak terjadi pada diri Anda, diperlukan sesuatu yang dapat membuat perkerjaan kembali bersemangat. Memanfaatkan waktu pulang kerja dan hari libur mungkin dapat membantu mengistirahatkan tubuh, namun hal itu pastinya tidak akan merubah sikap anda saat menjalankan aktifitas sehari-hari.

Lalu bagaimana cara agar tidak jenuh menjalankan semua aktifitas sehari-hari, berikut beberapa tips dan trik yang dihimpun JulieteMagz yang patut Anda coba :

  1. Rencanakan Apa Yang Akan Dikerjakan.

Sebelum memulai beraktifitas cobalah merencanakan apa yang akan dikerjakan saat di kantor, apa, bagaimana dan kapan. Karena dengan membuat rencana sebelum beraktifitas tahu apa yang dikerjakan esok hari dan membuat perkerjaan yang kerjakan tidak terasa.

  1. Mendengarkan musik.

Saat berkerja dan jenuh dengan suara keyboard yang ada dihadapan dan juga rekan kerja, cobalah untuk mendengarkan musik yang Anda senangi. Konon dengan mendengarkan musik akan merasa nyaman dan membuat pikiran kembali bersemangat untuk melanjutkan aktifitas.

  1. Pikirkan Masa Depan.

Bekerja tentunya ada saat di mana membuat anda berpikir untuk mencari perkerjaan baru atau jenuh. Hal ini terbilang biasa terjadi dikala anda strees dan terbelenggu karena banyaknya perkerjaan yang menghalang anda. Memikirkan orang-orang yang anda sayang dan sedikit memikirkan masa depan anda, mampu membuat semangat kerja anda kembali meningkat.

  1. Mengubah Suasana Meja Kerja.

Sedikit mengubah tema meja kerja ternyata mampu membuat suasana baru saat berkerja. Cobalah menempelkan foto orang yang Anda sayang, memberikan warna yang ceria atau senangi dan bila perlu menganti posisi duduk menghadap arah lain yang membuat mata segar.

  1. Siapkan Cemilan.

Sebelum berangkat beraktifitas bawalah sedikit makanan ataupun cemilan yang gemari untuk dimakan disaat berkerja. Konon dengan membawa makanan akan membuat nyaman dikantor, terlebih saat perkerjaan menumpuk, istirahat sejenak sambil makan cemilan yang dibawa akan membantu daya konsentrasi anda. AS  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + ten =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved