Connect with us

WOMEN ZONE

Tips Rawat Tas Kesayangan, Agar Tetap Baru

Kebiasaan malas untuk merawat tas yang sudah Anda beli adalah hal yang perlu perhatikan.

Published

on

Ilustrasi Membersihkan Tas. FOTO : Futuloka

JulieteMagz.com – Bagi sebagian besar wanita tas adalah salah satu penunjang diri dalam berpenampilan ketika berpergian, seperti yang kita ketahui tas yang berfungsi sebagai alat penyimpanan barang bawaan terbilang sangat berfungsi bagi sebagian wanita. Terlebih bagi mereka yang gemar ataupun hobi mengkoleksi tas yang cukup mahal dan memiliki brand tertentu, tentunya akan rela untuk menguras isi dalam dompet demi mendapatkan tas tersebut.

Banyaknya pengemar tas membuat para wanita membeli tas yang ia inginkan, namun ketika tas anda menumpuk dilemari atau ruangan rumah, tentunya membuat tidak sempat lagi untuk memperhatikan dan bahkan merawat tas. Kebiasaan malas untuk merawat tas yang sudah Anda beli adalah hal yang perlu perhatikan, karena tidak hanya tas palsu atau kw yang kualitasnya cepat rusak, tas original pun dapat cepat rusak bila tidak mendapatkan perawatan yang benar dari sang pemiliknya.

Meluangkan sedikit waktu untuk merawat tas sebaiknya Anda lakukan dari sekarang, agar tas yang anda miliki selalu tampak baru ketika awal kali membelinya. Berikut beberapa tips untuk merawatnya :

1.Jauhkan Tas Dari Cairan.

Cara merawat tas yang paling utama adalah selalu membuat kondisi tas selalu kering. Ketika tas ingin Anda simpan pastikan tidak ada air atau minyak yang menempel, kalaupun ada cobalah untuk menjemur tas terlebih dahulu. Jangan lupa saat menjemur tas usahakan jangan sampai terkena kontak sinar matahari secara langsung dan tidak perlu lama, karena jika menjemur tas terlalu lama akan membuat tas tersebut rusak dan warna pada tas akan memudar.

2.Jaga Kelembapan Tas.

Bila menyimpan tas yang terbuat dari bahan kulit, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga kelembapan udara, guna tas yang anda miliki tidak berjamur karena lembabnya udara saat menyimpan tas. Jika perlu berikan alat ataupun produk yang berfungsi menyerap kelembapan udara disuatu ruangan.

3.Pisahkan Tas Kulit dan Tas Plastik.

Tas yang memiliki bahan dari kulit dan tas yang terbuat dari bahan plastik, sebaiknya tidak anda campur saat disimpan, karena tas yang berbahan plastic dapat merusak warna dari tas kulit, hal lain yang akan terjadi yaitu tas kulit nantinya akan berjamur. Usahakan tidak mengabungkan tas kulit dengan tas plastik, bila pun digabungkan cobalah membukus masing-masing tas menggunakan bahan yang bersih.

4.Usahakan Tidak Melipatan dan Menumpuk Tas.

Bagi Anda yang gemar mengkoleksi tas dari bahan kulit asli, hindari lipatan dan tumpukan pada tas. Hal tersebut perlu diperhatikan, karena akan berdampak pada perubahan bentuk tas bila lama disimpan.

5.Berikan Lilin.

Yang sering terlupakan ketika menyimpan tas kesayangan adalah tidak memperhatikan resleting. Perlu ketahui menyimpan dengan waktu lama membuat resleting nanti akan kesat dan membuatnya susah untuk dibuka, guna menjaga resleting agar selalu baik cobalah mengosokan gigi resleting menggunakan lilin. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved