Connect with us

BODY & SOUL

Waspada, Multivitamin Tidak Selamanya Baik Bagi Tubuh

Tahukah Anda bahwa tidak selamanya mengkonsumsi multivitamin dapat mengembalikan kondisi tubuh Anda, bahkan beberapa peneliti menjelaskan bahwa vitamin bisa juga memperburuk kesehatan.

Published

on

Bahaya Multivitamin
Bahaya multivitamin bagi tubuh. Foto : bremorx

JulieteMagz.com – Saat tubuh dirasa telah tidak enak dan merasa akan sakit, mengkonsumsi obat dan bahkan multivitamin menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk mengembalikan kondisi tubuh agar tidak sakit.

Namun tahukah Anda bahwa tidak selamanya mengkonsumsi multivitamin dapat mengembalikan kondisi tubuh Anda, bahkan beberapa peneliti menjelaskan bahwa vitamin bisa juga memperburuk kesehatan. Seperti dilangsir dari DailyMail, Kepala divisi nutrisi Sheffield University, Prof, Hilary Powers. Menerangkan kalsium yang ada pada multivitamin akan berdampak tidak baik bagi mereka menderita kanker prostat dan ginjal.

“Kalsium dapat menghambat produksi hormon testosteron pada kaum pria, sehingga dapat memicu risiko kanker. Tidak hanya itu, hormon testosteron yang memiliki peran penting untuk menjaga kepadatan tulang, bila terhambat maka akan mengurangi kepadatan tulang.Sementara kalsium yang terlalu banyak dapat meningkatkan mineral pada ginjal, dan seiring berjalannya waktu mineral ini akan mengkristal dan menjadi batu ginjal,” ujarnya.

Tidak hanya kalsium, vitamin lain yang ada pada satu butir multivitamin akan berdampak pada tubuh mereka yang memiliki penyakit terntentu.

“Vitamin B3 memiliki penbgaruh pada metabolisme tubuh, karena penting untung membantu tubuh memproduksi energi dari makanan yang dikonsumsi tubuh. Namun, dosis yang terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah bagi penderita diabetes. lebih dari 100mg per hari, dapat meningkatkan kadar glukosa, lebih jauh dapat mengurangi penyerapan glukosa untuk sel tubuh. Penderita osteoporosis sebaiknya mengurangi konsumsi vitamin A dan phosphor. Kadar phosphor yang terlalu tinggi di dalam darah dapat membuat kalsium tidak terserap oleh tulang, sehingga berpotensi untuk memperburuk masalah bagi mereka dengan osteoporosis,” terang prof. Hilary. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − ten =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved