Connect with us

BODY & SOUL

Waspada, Patah Hati Sebabkan Penyakit Berbahaya

Kesedihan seseorang yang terbilang tinggi akan berdampak pada penurunan kekebalan tubuh manusia berkurang.

Published

on

Waspada, Patah Hati Sebabkan Penyakit Berbahaya
Ilustrasi Pasangan. FOTO : marrinc

JulieteMagz.com – Berbicara masalah satu ini tentunya, bagi setiap orang di dunia banyak yang merasakan penyakit satu ini. Ya patah hati, penyakit yang disebabkan rasa suka terhadap orang lain atupun lawan jenis satu ini tidak hanya dapat berdampak pada psikologi seseorang. Namun juga bisa berdampak lebih dari hal itu, seperti kesehatan tubuh seorang yang menjadi melemah karena ditinggal pasangan ataupun ditolak cintanya.

Seperti yang dikutip dari Dailymail, para ilmuan berpendapat kesedihan seseorang yang terbilang tinggi akan berdampak pada penurunan kekebalan tubuh manusia berkurang. Hal ini menyebabkan seseorang yang patah hati karena permasalahan cinta akan gampang terserang penyakit ringan dan penyakit berat.

Ketika seorang merasa patah hati dan kekebalan tubuhnya berkurang, tidak hanya penyakit ringan yang dapat menyerang tubuh, tetapi penyakit yang terbilang berat juga dapat menyerang. Permasalahan satu ini disebabkan ketidak mampuan orang tersebut untuk mengendalikan dan mengkontrol rasa sedih ataupun kecewa yang melanda dirinya.

Berikut beberapa penyakit yang disebabkan oleh seseorang yang sedang merasa patah hati :

1. Pusing.

Rasa putus asa dan kecewa setelah patah hati, tentunya akan membuat orang tersebut mencari penyebab kenapa permasalahan itu dapat terjadi. Disaat mencari penyebab ini lah membuat seseorang yang patah hati pun berpikir dan menyebabkan pusing (stress), yang dikarenakan ketegangan pada otot bagian leher hingga kepala.

2. Darah Tinggi.

Tidak terima dengan keadaan yang suda terjadi adalah salah satu sifat seseorang yang patah hati, bagi mereka yang sedang patah hati tentunya akan membuat tekanan darah pada tubuh tiba-tiba naik dalam seketika. Penyebab tekanan darah tinggi adalah tingkat hormon stress yang terus meningkat dalam darah, yang berdampak pada kinerja jantung yang berkerja tidak beraturan.

3. Penyakit Kanker.

Patah hati yang terbilang berkepanjangan akan membuat orang tersebut stress, konon stress tersebut akan meningkatkan hormon kortisol. Di mana hormon stress dapat menganggu dan menyebabkan reproduksi imunitas dalam tubuh orang tersebut berkurang dan hal ini yang akan beresiko terjadinya kanker dalam tubuh.

4. Penyakit Jantung.

Seseorang yang sedang dilanda patah hati, terbilang lebih mudah terkena serangan jantung. Salah satu penyebabnya adalah ketidak mampuan orang tersebut untuk menerima keadaan yang telah terjadi. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved