Connect with us

WHAT'S ON

Widya Pratiwi, Emban Tugas Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Maluku

Avatar

Published

on

Widya Pratiwi, Emban Tugas Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Maluku
Pelantikan Widya Pratiwi. FOTO : Dok Pribadi

JulieteMagz.com – Istri Gubernur Maluku Murad Ismail, Widya Pratiwi Murad Ismail dilantik sebagai Ketua PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku. Widya akan menjalankan tugasnya selama lima tahun kedepan.

Tepat pada Senin (29/4), bertempat di kantor DPRD Provinsi Maluku, pelantikan langsung diberikan oleh Erni Sri Hartati Tjahjo Kumolo, selaku ketua umum penggerak PKK dan Ketua Harian Dekranas Nasional. Tidak hanya itu pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Wagub Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae dan juga mantan Ketua Penggerak PKK dan Deknasda Provinsi Maluku masa jabatan 2014-2019. Reti Assagaff.

Dalam sambutanya Ketua Umum Penggerak PKK dan Ketua Harian Dekranas Nasional, Erni Sri Hartati Tjahjo Kumolo, berharap program tim penggerak PKK mampu bersinergi dengan program-program pemerintah.

“Program tersebut tidak hanya program pemerintah, namun juga program daerah, terutama dalam menjalankan 10 program PKK. Jadi perlu dicermati oleh segenap jajaran tim penggerak PKK, namun demikian dalam pelaksanaanya saya berharap agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi serta potensi dari masing-masing daerah,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Erni, Tidak dipungkiri keberhasilan pelaksanaan program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat. “Oleh sebab itu saya meminta perhatian dari pemda, terlebih pak Gubernur yang sudah berjanji untuk mendukung semua program PKK di Maluku,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Maluku, priode 2019-2024 Widya Pratiwi Murad Ismail. Mengatakan akan menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggung jawab.

“Berkerja sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab untuk tugas saya ini, terlebih menjalankan 10 program PKK dengan SDM dan SDA yang ada di Maluku. Bersinergi dengan program pemerintah pusat dan daerah, salah satu tujuan saya adalah pemberdayaan perempuan dan anak,” tutup Widya. AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

Trending

Copyright Juliete Magazine 2018. All Right Reserved